15 Wisata Lembang Bandung yang Hits dan Instagramable

0
23
gilaliburan.com

Lembang  merupakan wilayah administratif di Kabupaten Bandung Barat, Jawa barat.  Lokasi ini menjadi titik destinasi terfavorit dan terpopuler sekaligus instagramable untuk menghabiskan waktu liburan dan berfoto di sejumlah Tempat Wisata di Bandung. Kawasan Lembang merupakan kawasan yang paling tinggi tepatnya berada di puncak Gunung Tangkuban Perahu.

Nah, dimana sih tempat wisata asyik sekaligus bisa dijadikan tempat yang asyik untuk berfoto  di kawasan Lembang?

  1. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah tempat wisata terbaru yang berlokasi di kawasan Lembang Bandung. Letak lokasi wisata The Lodge sejalur dengan obyek wisata Maribaya Resort, wisata De Ranch serta Taman Bunga Begonia. Lokasi wisata ini instagramable karena berada pada dataran tinggi dan menghadap pepohonan pinus yang segar. Tempat lokasi ini sangat kreatif dapat dibuktikan dari berbagai macam wahana yang bertujuan untuk mendapatkan hasil foto yang sangat unik. Beberapa wahana di The Lodge Maribaya seperti hot air balloon, gantole, sky bike/ zip bake, sky wing, sky tree, bamboo sky, glamour camping (glaming).

  1. Wisata De’Ranch Lembang Bandung

Wisata De’Ranch Lembang Bandung adalah konsep wisata ala cowboy Amerika dengan menyuguhkan pemandangan alam yang mempesona serta didukung udara  segar dan sejuk di Lembang. De Ranch Lembang merupakan konsep wisata yang sangat unik dan instagramable, disini setiap pengunjung yang berwisata memiliki kesempatan untuk menjelajah semua lokasi De Ranch menggunakan Kuda dengan memakai atribut cowboy seperti topi cowboy, baju cowboy, sepatu cowboy dan lainnya. Lokasi yang bisa dijelajahi meliputi peternakan kuda, peternakan sapi, perkebunan, padang rumput dan lain-lain.

  1. Grafika Cikole Lembang

Grafika cikole Lembang merupakan sebuah wisata terpadu yang didalam satu lokasi menggabungkan antara wisata alam, outbound, kuliner, penginapan serta wisata kekinian. Grafika cikole menjadi salah satu tempat wisata di lembang yang baru dan instagramable bagi anak muda. Pasti kamu tidak asing dengan foto-foto rumah hobbit yang hits di sosial media. Nah, disinilah awal mula rumah hobbit seperti di film The Lord Of The Rings yang viral di sosial media. Adapun bebrapa pondokan pondokan yang didesain semirip mungkin dengan rumah Hobbit bahkan banyak wisatawan yang berkunjung kesini hanya untuk sekedar hunting foto saja.

  1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu adalah obyek wisata yang terkenal dengan kisah atau Cerita Rakyat Sangkuriang. Lokasi ini biasa dikenal dengan rajanya dari pariwisata Bandung Barat. Hampir semua orang pasti sudah mengetahui dan pernah mengunjungi objek wisata alam ini. Gunung Tangkuban Perahu merupakan gunung  yang masih aktif di negara indonesia ini. Wisata ini memiliki daya tarik yaitu pada bentuk gunungnya yang seperti perahu terbalik. Pemandangan kawah yang indah serta udara yang sejuk  menambah keasyikan lokasi untuk pemburu spot foto yang instagramable ini.

  1. Floating Market

Objek wisata ini berlokasi di Jl. Grand Hotel No 33E Lembang. Floating Market merupakan obyek wisata kuliner unik karena di area wisata merupakan pasar terapung diatas danau. Suasana seperti ini mirip seperti floating market yang ada di Negeri Thailand. Jadi bagi kamu yang ingin berwisata ke floating market sudah tidak perlu jauh-jauh ke negeri Thailand, kamu cukup berkunjung ke wisata pasar terapung Lembang ini. Ada banyak menu kuliner yang sangat lezat di jual di atas perahu-perahu baik menu dalam ataupun mancanegara telah tersedia di tempat ini. Bagi kamu yang berkunjung kesini, bisa berwisata kuliner sambil menikmati kesejukan alam sekitar.

  1. Pasir Ipis

Wisata Lembang terbaru 2017 ini memiliki nama yang cukup unik yaitu Pasir Ipis, sangat unik bukan karena pasti kamu akan membayangkan bahwa wisata ini adalah pantai. Obyek wisata Pasir Ipis adalah kawasan hutan wisata yang memiliki panorama alam cukup memukau. Spot andalan untuk berburu lokasi instagramable adalah gardu pandang dengan sangkar burung di atas pohon sebagai tempat untuk selfie. Jika dilihat konsep wisata ini memang menyerupai dengan Bukit Mojo Gumelem, namun karena letaknya di tengah hutan perbukitan jadi suasananya jauh lebih sejuk. Untuk kamu yang inginberfoto di spot selfie Pasir Ipik hanya cukup membayar Rp. 7.500.

  1. Dusun Bambu Family Leisure Park

Dusun Bambu Family Leisure Park memiliki lokasi di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang. Obyek wisata ini adalah salah satu obyek wisata di Lembang terbaik yang berada di bawah kaki Gunung Burangrang. Menyajikan panorama alam disekitar tempat wisata yang sangat indah dan cocok dijadikan untuk spot foto instagramable. Dusun Bambu Family Leisure Park buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 21.00 WIB dan merupakan pusat wisata kuliner. Di lokasi ini banyak terdapat kuliner yang disajikan di Cafe Burangrang, restoran di tepi danau yang indah, tidak ketinggalan pula tempat penginapan berbentuk camping dan villa. Adapun sekitar 14 aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Dusun Bambu bareng keluarga, teman, atau rekan kerja Anda dan jangan lupa berfoto.

  1. Farm House

Farm House berlokasi di Jl. Raya Lembang No 108, Lembang, Bandung. Saat ini tempat wisata ini sudah menjadi pusat buruan wisatawan yang tengah berlibur ke Kota Bandung tepatnya di kawasan Lembang. Objek wisata ini menyuguhkan daya tarik utama yaitu suasananya yang khas seperti di Eropa termasuk jenis bangunan serta ada rumah hobbit juga dalam kawasan wisata ini. Ada persewaan baju Belanda yang bisa kamu pakai di sekitar lokasi wisata sambil berfoto. Kebun binatang mini juga terdapat di lokasi ini, jadi cocok untuk berwisata dengan pasangan maupun yang sudah berkeluarga sekaligus lokasi ini dijamin instragamable.

  1. Gunung Putri

Gunung Putri berlokasi di Jalan Gunung Putri, Lembang. Di lokasi ini kamu dapat menyaksikan panorama alam pegunungan Lembang bandung yang begitu eksotis. Obyek wisata Gunung Putri Geger Bintang Matahari ini mempunyai sejuta pesona alam yang begitu elok, bersejarah , serta penuh misteri. Buka dari Senin sampai Minggu, jam 08.00-17.00 WIB dengan hanya membayar tiket seharga Rp. 5000.

  1. Gunung Batu

Gunung Batu adalah salah satu obyek wisata alam di Lembang yang paling banyak diburu oleh para pecinta alam. Pemandangan alam di tempat ini begitu indah dan mempesona. Daya tarik wisata Gunung Batu yang berlokasi di Pagerwangi Lembang ini adalah wisata geologi sejarah mengenai asal mula terwujud Bandung serta akhir kehancurannya di patahan lembang. Biaya tiket masuknya hanya Rp.10.000. Harga yang cukup murah, namun Anda sudah bisa menikmati pesona sunrise dan sunset yang terlihat indah dari tempat ini.

  1. Taman Begonia

Taman begonia adalah taman yang dipenuhi dengan bunga bunga begonia yang mekar dan terlihat cantik akan menjadi latar belakang keren fotomu. Berfotolah di spot foto dengan dipenuhi bunga yang disediakan menjadi hal yang sangat instagramable. Spot foto yang terbuat dari bunga dan disusun seperti tanda love adalah yang paling ramai karena terkesan begitu romantis. Taman begonia ini berlokasi di jalan raya maribaya nomor 120 A, Cibogo, Lembang.

  1. Taman Lembah Dewata

Taman lembah dewata merupakan sebuah danau yang dilengkapi berbagai spot foto yang menarik dan instagramable. Pemandangan danau berlatar belakang perbukitan hijau yang terlihat cantik  selalu mengoda para wisatawan untuk terus menekan tombol shutter kamera. Taman lembah dewata adalah salah satu tempat wisata di lembang bandung terbaru dan viral di instagram. Karena tempatnya bagus , tak jarang lokasi taman lembah dewata sering dijadikan lokasi foto prewed. Danau Lembah Dewata terletak di jalan raya tangkuban perahu km 3,7, Cibogo, Lembang.

  1. Bukit Moko

Salah satu tempat wisata terbaru di lembang lainya adalah bukit moko. Dari lokasi ini kamu bisa menikmati pemandangan kota bandung dari ketinggian. Saat pagi hari, bukit moko adalah tempat yang pas untuk menikmati sunrise di kota kembang. Begitu malam tiba, pemandangan city light akan membuat malammu semakin romantis.

  1. Tebing Keraton

Tebing keratin berlokasi tidak jauh dari bukit Moko. Tebing keraton berupa tebing yang sangat curam, dan dibawahnya terlihat view hutan pinus bak permadani hijau. Dari atas bebatuan di tebing keraton inilah, para pengunjung biasa berfoto dan seolah sedang melayang. Tebing keraton ini terletak di kampung ciharegem, ciburial, Lembang, Bandung. Wisata ini sedang viral di sosial media karena menyuguhkan pemandangan yang indah sekaligus udara yang sejuk.

  1. Rainbow Garden

Bagi pengguna instagram mungkin sering melihat foto lokasi wisata ini, yaitu rainbow garden yang berupa taman bunga seperti taman bunga begonia. Bunga yang tumbuh disini terdiri dari berbagai macam jenis dan tersusun begitu rapi. Para pengunjung juga bisa membeli aneka tanaman untuk dibawa pulang. Lokasi rainbow garden ini berada di jalan grand hotel nomor 33 E, Lembang.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here