3+ Aplikasi Grammar Bahasa Inggris dengan Pengguna Terbanyak

0
27
3+ Aplikasi Grammar Bahasa Inggris dengan Pengguna Terbanyak
3+ Aplikasi Grammar Bahasa Inggris dengan Pengguna Terbanyak

Meskipun kamu merasa bahwa kemampuan bahasa Inggrismu cukup baik, namun terkadang, ada beberapa grammar yang masih kamu lewatkan. Dalam arti, ada beberapa grammar bahasa Inggris yang tidak ditulis/diucapkan dengan benar. Untuk mengatasi hal itu, kamu bisa menggunakan salah satu dari 3+ aplikasi grammar bahasa Inggris berikut ini.

3+ Aplikasi Grammar Bahasa Inggris dengan Pengguna Terbanyak

Penggunaan grammar yang tidak tepat bisa menimbulkan kesalahan dalam penulisan, adanya banyak kalimat pasif, munculnya beberapa kata yang diulang-ulang, yang ditulis dalam sebuah kalimat, serta penggunaan tanda baca yang kurang tepat.

Berbeda dengan mengajarkan anak-anak pre-school, yang mana penggunaan grammar ini tidak terlalu ditekankan, bahkan tidak termasuk ke dalam Tips Mengajar Bahasa Inggris untuk Anak Pre-School. Maka untuk orang dewasa, hal ini justru memiliki peran yang cukup penting.

Namun pertanyaannya adalah, bagaimana cara untuk mengetahui apakah grammar yang kita tulis/ucapkan tersebut benar atau tidak? Sehingga setiap kesalahan diatas bisa dihindari? Tentunya dengan menggunakan salah satu dari ke-3 aplikasi berikut ini. antara lain:

1.Aplikasi Grammarly

Aplikasi pengecekan grammar yang dikenal dengan nama Grammarly ini merupakan aplikasi grammar yang masuk ke dalam daftar 3+ aplikasi grammar bahasa Inggris yang banyak digunakan hingga saat ini. Sedikitnya ada sekitar 20 juta pengguna internet yang menggunakan aplikasi tersebut.

Setidaknya ada beberapa alasan mengapa aplikasi Grammarly ini banyak digunakan oleh pengguna internet yang tengah belajar bahasa Inggris. Alasan yang pertama yaitu aplikasi ini bisa diinstal secara gratis. Sementara alasan lainnya yaitu aplikasi Grammarly bisa diinstal di desktop, maupun hp android/smartphone.

Biasanya, aplikasi Grammarly akan memberikan tanda berwarna merah pada setiap kata/kalimat yang menggunakan grammar yang kurang tepat. Dengan begitu, kamu hanya tinggal mengarahkan kursor ke kata/kalimat tersebut, untuk merubah grammar yang kurang tepat tersebut.

Namun untuk melakukan pengecekan lainnya selain grammar, misalnya pengecekan mengenai tata bahasa, tanda baca, dan yang lainnya, kamu diharuskan untuk menggunakan fitur edit text. Dimana untuk menggunakannya, kamu perlu menggunakan layanan premium dengan biaya berlangganan sekitar USD 29,95 per bulan.

Untuk lebih menghemat biaya, ada baiknya kamu bisa memilih paket Grammarly 3 bulan dengan biaya sekitar 19,98 per tiga bulan, dan paket tahunan dengan biaya yang dikenakan tidak lebih dari 11,66 USD per tahun.

2. Aplikasi Hemingway

Selain Grammarly, aplikasi Hemingway merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh pengguna internet. Baik yang tengah belajar bahasa Inggris, maupun yang digunakan oleh kalangan profesional sekalipun.

Bagi kamu yang menggunakan browser, aplikasi Hemngway ini bisa diakses secara gratis. Namun bagi kamu yang menggunakan desktop dengan versi Windows maupun Mac. Maka kamu perlu membayar biaya bulanan sekitar USD 20 dalam setiap bulannya.

Saat melakukan pengecekan grammar, aplikasi ini akan memberikan warna yang berbeda untuk setiap kata/kalimat yang dicek. Misalnya warna kuning untuk kata/kalimat yang sulit dimengerti, dan warna merah untuk kata/kalimat yang sangat sulit dimengerti. Dalam arti, grammar yang kamu gunakan pada kata/kalimat tersebut kurang tepat.

3. Aplikasi Ginger

Bisa dibilang, aplikasi Ginger merupakan salah satu dari 3+ aplikasi grammar bahasa Inggris yang memiliki banyak pengguna, yang terdiri dari 3 versi. Diantaranya versi gratis, versi untuk desktop, dan juga versi premium yang bisa digunakan untuk keyboard.

Bagi kamu yang menggunakan versi gratis, perlu diingat, bahwa aplikasi Ginger untuk versi ini hanya bisa dilakukan per kalimat saja. Dengan kata lain, jika kamu ingin melakukan pengecekan grammar dengan versi gratis, maka kamu perlu memasukkan kalimat satu persatu.

Jika memang hal tersebut dianggap cukup merepotkan, maka kamu bisa menggunakan aplikasi Ginger untuk desktop, dengan biaya sekitar USD 29,96 per bulan. Sementara bagi kamu yang ingin melakukan pembayaran secara tahunan, maka kamu bisa membayar biaya berlangganan sekitar USD 89,88 per tahun, dan USD 159,84 per 2 tahun.

Itu dia 3+ aplikasi grammar bahasa Inggris yang banyak digunakan oleh para pengguna internet, yang ingin belajar bahasa Inggris. Sekaligus bagi siapapun yang ingin melakukan pengecekan grammar bahasa Inggris dengan cepat dan mudah.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here