28 Kata-kata Bijak Galau dalam Bahasa Inggris

Annisa Rahmani, 20 July 2023

829

Apa sih yang biasanya kamu update di sosial media kalau lagi galau? Gak usah bingung lohhh, 3 kata-kata bijak atau quotes dalam bahasa Inggris ini bisa bantu kamu tanpa harus ngerasa lebay. Yuk simak ketiganya dan pilih yang paling kamu banget!

Pertama, kata-kata bijak ini bisa ungkapkan rasa khawatir kamu akan masa depan. Musisi terkenal Bob Marley bilang, 

1. “The good times of today are the sad thoughts of tomorrow.”
(Saat-saat yang menyenangkan hari ini adalah pikiran sedih tentang esok hari.)

Ini berarti, walaupun kamu memperlihatkan sisi bahagia kamu di masa sekarang, tapi sebenarnya kamu memikirkan masa depan yang masih belum jelas. Juga, rasa yang tidak terlihat itu selalu ada dan membawa kesedihan akan hal yang tidak pasti seperti uang, pasangan, ataupun pekerjaan. 

Kedua, kamu bisa pakai kata-kata bijak untuk keluar dari hubungan apapun yang toxic. Kali ini dari seorang aktivis dan penulis Maya Angelo, 

2. “Never make someone a priority when all you are to them is an option.”
(Jangan pernah memprioritaskan seseorang saat kamu hanya sebatas pilihan untuk mereka.)

Disini, kamu harus bijak dalam memilih hubungan terutama yang harus kamu prioritaskan. Jangan sampai kamu membuang waktu kamu untuk orang yang justru menahan kamu berkembang. Cobalah untuk memilihnya dengan menolak. Hubungan disini pun yaitu hubungan dengan keluarga, pasangan, teman, ataupun rekan kerja.

Terakhir, kata-kata ini untuk kamu yang mulai mencintai diri sendiri. Seorang penulis Jonathan Safran Foer mengatakan,

3. “You cannot protect yourself from sadness without protecting yourself from happiness.”
(Kamu tidak bisa melindungi diri mu sendiri dari kesedihan tanpa melindungi diri dari kebahagiaan.) 

Maknanya, kebahagiaan dan kesedihan datang dari diri kita sendiri. Kita yang perlu mengontrol rasa tersebut dan menjaga keduanya agar seimbang. Berbahagialah secukupnya namun bersedih sesaat pun bukan masalah. 

4. “Sometimes the hardest thing and the right thing are the same.” Artinya: “Kadang yang susah dan yang benar itu sama aja.”

Ya, kadang kamu harus kerja keras buat hal yang bener, walau susah. Kaya milih makan salad ketimbang pizza. Huhu.

5. “It’s okay to feel lost sometimes, it’s a part of finding yourself.” Artinya: “Merasa bingung kadang-kadang itu wajar, bagian dari proses cari jati diri.”

Gak usah panik kalo kadang kamu bingung mau ngapain, namanya juga lagi nyari diri sendiri. Kaya lagi main petak umpet sama diri sendiri.

6. “Pain makes people change, but it also makes them stronger.” Artinya: “Sakit bikin orang berubah, tapi juga bikin mereka jadi lebih kuat.”

Kayak olahraga aja, pegel-pegel dulu, abis itu ototnya jadi kenceng.

7. “Life always waits for some crisis to occur before revealing itself at its most brilliant.” Artinya: “Hidup kadang butuh masalah dulu sebelum tunjukin hal-hal keren.”

Sebelum menemukan pelangi, biasanya ada hujan dulu. Chill aja!

8. “Every storm runs out of rain.” Artinya: “Setiap hujan pasti berhenti kok.”

Gak ada masalah yang gak ada ujungnya. Sabar, nanti juga cerah.

9. “Hearts will never be practical until they are made unbreakable.” Artinya: “Hati gak akan pernah jadi praktis sampai dia gak bisa dipecahkan.”

Hati itu kayak Lego, kadang harus dirakit dulu biar kuat.

10. “Sometimes you have to forget what you feel and remember what you deserve.” Artinya: “Kadang kamu harus lupakan perasaanmu dan ingat apa yang kamu pantas dapat.”

Jangan selalu ngikutin perasaan. Kadang kamu harus mikir apa yang terbaik buat kamu.

11. “The darkest night produce the brightest stars.” Artinya: “Di malam yang gelap banget, bintang-bintang malah kelihatan paling terang.”

Di saat-saat susah, kamu bakal lihat hal-hal yang paling berharga. Kaya bintang di langit.

12. “Not all those who wander are lost.” Artinya: “Gak semua yang jalan-jalan itu nyasar.”

Jalan-jalan aja, siapa tahu dapet inspirasi atau teman baru!

13. “Growth is painful. Change is painful. But staying stuck is more painful.” Artinya: “Tumbuh itu sakit. Berubah itu sakit. Tapi terjebak itu lebih sakit lagi.”

Gak mau berubah? Lebih sakit lho kalo kamu gak kemana-mana.

14. “Sometimes it takes a heartbreak to wake us up.” Artinya: “Kadang patah hati itu buat kita sadar.”

Patah hati itu kayak alarm, kadang butuh buat bangunin kamu dari mimpi.

15. “What feels like the end is often the beginning.” Artinya: “Yang kayak akhir itu, seringkali malah jadi awal.”

Abis putus? Siapa tahu jodoh kamu lagi nunggu di tikungan.

16. “Tears come from the heart, not the brain.” Artinya: “Air mata itu datang dari hati, bukan otak.”

Kadang kita nangis gak pake mikir, langsung dari hati aja. Biarin aja.

17. “Every end is a new beginning.” Artinya: “Setiap akhir itu awal yang baru.”

Kayak film seri aja, abis episode 1 pasti ada episode 2.

18. “Rock bottom is where we start to climb up.” Artinya: “Dari titik terendah kita mulai memanjat.”

Kalo udah di dasar kolam, ya udah, renang ke atas aja.

19. “There is a reason for every pain.” Artinya: “Setiap rasa sakit pasti ada alasannya.”

Sakit gigi? Mungkin karena kamu makan permen terus. Semua ada sebab akibatnya.

20. “We use pain as a fuel for our journey.” Artinya: “Kita pake rasa sakit jadi bensin buat perjalanan kita.”

Jangan buang-buang rasa sakit, pake aja buat motivasi. Kayak bensin buat mobil.

21. “Time heals.” Artinya: “Waktu yang menyembuhkan.”

Sabar ya, luka lama-lama bakal kering juga.

22. “It’s not the load that’s heavy, it’s how you carry it.” Artinya: “Bukannya bebannya yang berat, tapi gimana kamu mengangkatnya.”

Mau nge-lift barang? Pake teknik yang bener biar gak pegel.

23. “Pain is temporary, quitting lasts forever.” Artinya: “Rasa sakit sementara, tapi kalo menyerah itu abadi.”

Sakit gigi bisa sembuh, tapi kalo menyerah? Itu bekasnya lama.

24. “Life can be tough, but so are you.” Artinya: “Hidup bisa keras, tapi kamu juga keras kok.”

Hidup itu kayak game level tinggi, tapi kamu kan juga punya skill!

25. “The sun will rise and we’ll try again.” Artinya: “Matahari akan terbit dan kita coba lagi.”

Mending coba dan gagal daripada gak coba sama sekali.

26. “In the end, we only regret the chances we didn’t take.” Artinya: “Pada akhirnya, kita cuma nyesel kesempatan yang gak kita ambil.”

27. “Life’s about learning which bridges to cross and which to burn.” Artinya: “Hidup itu belajar mana jembatan yang harus dilewati dan mana yang harus dibakar.”

Ada orang yang perlu kamu pertahankan, ada yang mending ditinggalin.

28. “You are stronger than your problems.” Artinya: “Kamu lebih kuat daripada masalahmu.”

Bayangin masalahmu kayak villain di film. Kamu? Ya superhero dong!

Jadi, kata-kata bijak dalam bahasa Inggris mana yang cocok dengan situasi kamu nih? Sekarang udah tau kan ungkapan lain selain “I’m sad and I want to cry” lagi. Nah, ayo cari tahu kata-kata bijak atau quotes dalam bahasa Inggris yang lain biar kamu semakin jago ungkapkan perasaan kamu dalam bahasa Inggris! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here