3 Program Pertukaran Pemuda Ini Menawarkanmu Keliling Indonesia dan Mancanegara

0
2860
Korpsalumnikapalpemudanusantara.blogspot

Sesuai dengan nama dan bidang nya KEMENPORA atau kementrian pemuda dan olahraga, merupakan lembaga pemerintah yang mengurusi kepemudaan, olahraga dan ruang lingkupnya secara makro maupun Mikro, kalian tahu gak sih guys, kalo kemenpora mempunya beberapa program kepemudaan yang menawarkanmu pengalaman yang takan terlupakan?

1.Jambore Pemuda Indonesia – ASEAN & Pertukaran Pemuda Antar Provinsi

Via purnaprakaryamudaindonesia.co.id

Jambore  Pemuda Indonesia & Pertukaran Pemuda antar Provinsi atau JPI-PPAP merupakan sebuah kegiatan kepemudaan yang berbasis kebudayaan dan pengabdian pada masyarakat, jadi selama satu minggu di daerah yang sudah ditentukan, seluruh pemuda dari penjuru Indonesia Dikumpulkan  untuk mengikuti serangkaian kegiatan yang “pemuda” banget, lalu  puncak nya pada Hari upacara sumpah Pemuda yang biasa nya Presiden atau Mentri pemuda olahraga datang untuk membuka rangkaian kegiatan.

Kemudian, setelah satu minggu peserta Jambore Pemuda Indonesia diterbangkan ke daerah Tujuan Pertukaran selama satu bula lama nya, selama satu bulan kamu bakal diwajibkan memahami dan mempelajari kebudayaan tempat kamu ditempatkan, dan juga kamu harus memberikan edukasi tentang budaya asal kamu disana, wah seru kan!

2.Kapal Pemuda Nusantara

Korpsalumnikapalpemudanusantara.blogspot

Kamu mau keliling lautan Indonesia Gratis? Kamu mau mendatangi pulau-pulau di nusantara yang belum kamu kunjungi? Atau kamu pecinta dunia maritime? Kegiatan ini cocok banget buat kamu guys, KPN(kapal pemuda Nusantara) menawarkanmu segala aktivitas bahari yang dipadu dengan pertukaran kebudayaan nusantara dalam satu kapal, wah keren kan!

Kapal Pemuda nusantara sendiri setiap tahun memiliki tema sail atau pelayaran yang berbeda-beda da lokasi sail yang berbeda pula setiap tahun nya, kamu selama sebulan akan berkeliling lautan nusantara, sambil transit di beberapa pulau untuk melakukan pengabdia kepada masyarakat dan kamu pun bisa mempelajari kebudayaan di tempat yang kamu singgahi, gak rugi deh kamu ikutan kegiatan ini!

3.Pertukaran Pemuda Antar Negara

Via pcmi.org

Nah ini nih primadona nya kegiatan kepemudaan kemenpora, PPAN sudah tidak asing lagi bagi mereka yang memiliki cita-cita atau obsesi untuk jalan-jalan ke luar negeri, karena memang PPAN memiliki kegiatan segudang yang seru, dan kita juga diberi pilihan untuk memilih Negara mana yang akan menjadi destinasi pertukaran.

Pertukaran pemuda antar Negara memiliki destinasi tujuan Negara yang berbeda-beda loh guys, seperti china, kanada, india, korea ataupun jepang, setiap program/Negara pun memiliki kuota dan jatah gender dan juga umur tertentu jadi persaingan untuk menjadi yang terpilih disini sangat berat guys.

Kamu bukan hanya dituntut untuk memiliki TOEFL yang tinggi sebgaai syarat, atau kefasihan bahasa inggris, tetapi kamu pun harus memiliki kemampuan kebudayaan yang cukup baik, karena salah satu factor kelulusan mu dalam tahap seleksi adalah kemampuan kamu dalam memahami kebudayaan di Indonesia.

Gimana guys? Sudah kebayang gak nih mau memilih kegiatan kepemudaan yang mana? Semua nya seru dan asik kok, kamu bakal memilki pengalaman hebat yang belum tentu orang lain rasakan, so, mulai siap-siap aja guys pahami kebudayaan daerahmu, pahami kebudayaan Indonesia dan yang pasti kemampuan bahasa inggris mu harus diperlancar guys!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here