Ssstt..!! 4 Beasiswa ini Bisa Membuatmu Kuliah di Luar Negeri Karena belum banyak yang tau loh!

0
3615
www.unistrapg.iten

Bisa keluar negeri dengan gratis bahkan kuliah tentu nya menjadi hal yang sangat di dambakan oleh banyak orang, khusus nya bagi kita-kita yang barus saja menyelesaikan studi S-1 nya, tentu nya Beasiswa menjadi hal yang di Buru.

Tetapi untuk mewujudkan itu semua bukanlah perkara yang mudah, butuh persiapan yang ekstra matang, mulai dari mentalitas, Saingan yang tentu nya tidak sedikit dan beberapa faktor lainya, melihat banyak nya animo dan juga persaingan yang tentu nya para pencari beasiswa luar negeri ini adalah orang-orang yang berkualitas banyak membuat para pencari beasiswa menjadi minder,

Parahnya, karena kelamaan minder membuat ogah untuk mendaftar, kalaupun mendaftar, dengan hati yang minder tentu nya membuat persiapan menjadi kurang maksimal yang membuat gagal dan ogah untuk mencoba kembali.

Eiitss, tapi jangan dulu minder karena salah satu factor yang membuatmu bisa kuliah ke luar negeri dengan beasiswa adalah dengan pintar mencari sumber beasiswa yang tidak semua orang tahu bahkan memiliki daya saing yang kurang tinggi, sehingga peluang kamu tentunya sangat besar untuk bisa kuliah di luar negeri, yuk kita terawang!!

1. Studi di negeri Pizza Italia bukan hanya mimpi, beasiswa Parsial dari Universitas Della Calabria ( UNICAL)

Sebuah sudut kampus Universitas della Calabria via ppitalia.it
Universitas ini berada di Italia bagian selatan lebih tepatnya di daerah Calabria sesuai dengan nama kampus nya, UNICAL setiap tahun nya menawarkan beasiswa sebanyak 80 kursi untuk jenjang strata 2 (S2) bagi mahasiswa asing dari seluruh penjuru dunia,

beasiswa yang ditawarkan memang tidak sepenuhnya diberikan oleh pihak kampus, beasiswa yang diberikan memang hanya mencakup Asrama dan makan gratis bagi penghuni asrama, dan juga fasilitas makan gratis di kantin kampus selama 2 tahun-an,

jadi selebihnya mulai dari biaya kuliah yang jumlah nya kurang lebih 650 euro/tahun (Rp. 10 jutaan) dan juga tiket pesawat harus merogoh kantong sendiri, tapi ya lumayanlah karna di eropa sendiri justru biaya tempat tinggal dan biaya makan lah yang menjadi momok mahasiswa karna sangat besar biaya nya, dalam satu tahun pertama biaya yang harus dikeluarkan ( 2-3 semester) sebanyak kurang ebih 30 juta,

nah untuk tahun kedua jika nilai kamu memenuhi target beasiswa kampus, biasa nya pihak kampus akan menawarkan beasiswa centro yang bisa membantu membiayai studi kamu sebesar 1600 euro/tahun, wow! Lumayan kan.

Untuk cara mendaftar nya masih sama dengan beasiswa lainya, dengan melampirkan CV, TOEFL, IELTS dan Europass atau standarisasi dari eropa, untuk info lanjut kamu bisa langsung buka situs web kampus nya saja gengs disana kamu bakal mendapatkan info lengkap untuk beasiswa ini.

2. tertarik memperdalam bahasa dan kebudayaan italia langsung dari Negara asalnya?pemerintah italia menawarkan beasiswa kursus melalui instituto italiano di

Gedung unistra di kota Perugia, salah satu tempat untuk mempelajari bahasa dan kebudayaan italia, kamu bisa cekidot link www.unistrapg.iten
Sebaiknya kamu harus mengikuti kursus bahasa italia dulu guys sebelum mendaftarkan diri di beasiswa ini, kamu bisa mengikuti kursus bahasa italia di Instituto italiano di cultura (IIC) Jakarta, setelah khatam tuntas mengikuti kursus tersebut, peluangmu untuk mendapatkan beasiswa ini semakin lebih besar guys.

beasiswa ini terbilang cukup singkat karna hanya memakan waktu sebanyak 3-9 bulan dan juga kamu diberi pilihan kampus, karna kampus ini terdapat di dua kota di italia yaitu kota siena dan Perugia, bagi kamu pecinta serie-A liga italia pasti sudah tidak asing lagi dengan dua kota ini kan hehe..

Tahap awal seleksi kamu harus melengkapi beberapa persyaratan seperti kamu harus melengkapi formulir yang sudah disediakan dan beberapa berkas dokumen resmi, lalu kemudia pada tahapan selanjutnyabaru lah seleksi wawancara dari perwakilan kedutaan besar italia, nah kalau sudah begini kmau tinggal menunggu kabar, perbanyak doa dan sedekah biar mabrur doa nya hehe

3. Belajar di negeri Vladimir putin-Rusia ? bisa kamu raih dengan mendaftar beasiswa dari pusat kebudayaan Rusia (PKR)

Kuliah di rusia via www.kuliahabroad.com
Mayoritas dari kalian mungkin belum terbesit untuk apply beasiswa di negeri beruang merah ini sebagai tujuan belajar, ga salah loh guys untuk kamu mencoba, jenjang yang di tawarkan oleh Pusat Kebudayaan Rusia mulai dari S1-S3, jadi peluang kamu untuk memilih beasiswa lebih beragam. Beasiswa yang diberikan hanya mencakup biaya kuliah saja.

jadi ongkos pesawat dan biaya keperluan hidup ditanggung oleh masing-masing, pilihan jurusan nya sendiri beragam jadi kamu diberikan banyak pilihan yang menurutmu sesuai dengan bidang yang kamu kuasai dan kamu minati, ayo jangan tunggu lama lagi buruan buka web nya!.

4. Belum banyak yang mengetahui kalau Beasiswa ADB-JPS ( Asian Developmen Bank Japan Scholarship Program) ada banyak pilihn bahkan cakupan nya 20 institusi akademis di asia pasifik!

Asian development bank  via www.isigood.com
Beasiswa ini bukan berarti tidak kompetitif dan kurang peminat loh guys, hanya saja banyak dari kalian belum banyak yang tahu kalau pilihan jurusan nya lumayan banyak dan tersebar di beberapa Negara yang bekerja sama dengan Asian development bank.

mulai dari kampus jepang, Filipina , Australia dan bahkan sampai Hawaii1 untuk mwndapatkan beasiswa ini kamu harus jeli melihat peluang jurusan dan kampus mana yang kira-kira sesuai dengan latar belakang akademis mu, inti nya kamu bisa mnjangkau persyaratan yang diberikan oleh masing-masing kampus.
Beasiswa Pada dasarnya memang butuh perjuangan dan usaha yang lumayan besar, bahkan untuk beasiswa yang sepi peminat sekalipun, ini tentang bagaimana mewujudkan sebuah mimpi guys! Kamu tidak hanya diam dan menunggu beasiswa datang, dengan menabung untuk keperluan hidup di perantauan nanti dan juga ikhtiar yang lain.

selamat berjuang kamu semua para scholarship hunter!! Ayo perkuat bahasa inggrismu dan siap-siap belajar TOEFL dan perkuat motivation lettermu, maka kuliah di luar negeri bukan hanya mimpi!

 

Biaya kampung inggris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here