5 Akronim Bahasa Inggris Gaul yang Sering Digunakan Orang Saat Chatting

0
90

Di era yang sudah serba digital, chatting dengan orang lain yang jauh dari kita sudah menjadi sebuah rutinitas. Entah berbagi kabar, informasi, atau bahkan mencurahkan isi hati. Dalam percakapan chat tersebut, tak jarang akronim bahasa inggris gaul diselipkan untuk mempersingkat chat.

Menurut KBBI, akronim adalah singkatan sebuah frasa yang berupa gabungan huruf awal atau suku kata. Dari sekian banyak akronim yang kamu baca, mungkin ada beberapa singkatan yang tidak kamu tahu artinya. Daripada kamu asal menebak dan berujung malu karena salah, dibawah ini kita bakalan belajar bareng tentang akronim bahasa inggris gaul yang sering digunakan orang saat chatting.

1. ASAP (As Soon As Possible)
Akronim yang satu ini memiliki arti ‘secepatnya’ atau ‘sesegera mungkin’. Biasanya lawan bicara kamu akan menggunakan akronim ini saat dia akan melakukan sesuatu sesegera mungkin.

Example:
I’ll go there asap
Saya akan kesana secepatnya

2. CMIIW (Correct Me If I’m Wrong)
Nah.. Akronim yang satu ini memiliki arti ‘betulkan saya jika saya salah’. Akronim ini biasa digunakan ketika kamu memberikan sebuah pernyataan yang kamu belum yakini kebenarannya, dan kamu minta pendapat orang lain untuk membetulkan pendapat kamu jika ternyata pendapat kamu salah.

Example:
The lecturer said that we must collect the assignment tomorrow morning cmiiw.
Kata dosen kita harus mengumpulkan tugas besok pagi, betulkan saya jika saya salah.

3. TBH (To Be Honest)
Akronim yang satu ini memiliki arti ‘Sebenarnya’ atau ‘sejujurnya’. Hal ini biasa digunakan saat seseorang ingin berkata jujur.

Example:
Tbh I don’t like you anymore.
Sejujurnya saya sudah tidak menyukai kamu lagi.

4. FYI (For Your Information)
Akronim FYI ini memiliki arti ‘sekedar memberi informasi’ atau ‘asal kamu tahu’ yang penggunaannya bertujuan untuk memberikan sebuah informasi di tengah pembicaraan.

Example:
I’ll go there in 5 minute, fyi my house it’s not that far from our destination.
Aku akan kesana 5 menit lagi, asal kamu tahu saja rumahku tidak jauh dari tujuan kita.

5. BTW (By The Way)
Akronim yang terakhir ini memiliki arti ‘ngomong-ngomong’ atau ‘Oh iya’. Akronim ini digunakan untuk mengalihkan pembicaraan ke topik lain atau mengangkat suatu topik yang baru saja orang tersebut ingat.

Example:
Btw where is anna?
Ngomong-ngomong Anna mana?

Itu dia tadi 5 akronim bahasa inggris gaul yang sering digunakan oleh orang-orang saat chatting dengan orang lain. Setelah tau singkatan, arti, dan kapan situasi yang tepat untuk kamu gunakan, kamu udah ga akan salah nebak lagi kan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here