5 Aksen Bahasa Inggris yang Populer di Dunia

0
8409

Saat kamu ingin mempelajari bahasa inggris, khususnya di bagian convesational dan speaking, aksen bahasa inggris mungkin menjadi salah satu pertimbanganmu untuk belajar. Meski bahasa inggris adalah bahasa internasional, namun bahasa ini dapat dibedakan dari segi aksennya yang beragam.

Di bawah ini kita bahas yukk 5 aksen bahasa inggis apa yang paling populer di dunia. Siapa tau informasi ini bisa menjadi pertimbanganmu untuk mempelajari aksen bahasa inggris secara khusus.

1. American Accent
American accent adalah aksen yang dipake di daerah Amerika. Aksen yang satu ini memang salah satu aksen yang paling populer dikalangan pembelajar bahasa inggris. Alasannya mungkin karena pelafalannya yang lebih mudah dan sederhana dibandingkan dengan aksen bahasa inggris yang lainnya.

American accent memiliki ciri khas pelafalan huruf ‘R’ yang jelas dibandingkan dengan British accent. Selain itu ada beberapa kosa kata yang memang umum digunakan oleh orang yang menggunakan aksen American. Maka dari itu saat kamu ingin menguasai aksen ini, jangan lupa pula perhatikan detail dari para native speaker aksen ini.

2. British Accent
British accent adalah aksen yang umum digunakan di wilayah United Kingdom (UK). Aksen yang satu ini memiliki dialek yang kental dan khas yang membuat siapapun yang mendengarnya akan tahu bahwa itu adalah aksen British. Aksen ini memiliki kesan aksen yang lebih formal jika dibandingkan dengan American accent.

Jika American accent memiliki pelafalan ‘R’ yang jelas, British accent justru sebaliknya. Aksen yang satu ini seringkali meniadakan huruf ‘R’ dalam pengucapannya, khususnya jika huruf tersebut terletak di akhir kalimat. Sebagai contoh kata ‘Water’ yang dalam British diucapkan sebagai ‘Wotah’.

3. Australian Accent
Aksen yang satu ini umum dipakai di negeri kangguru, Australia. Aksen ini sendiri dibagi lagi menjadi tiga macam, yaitu Broad Australian, General Australian, dan Cultivated Australian. Namun dalam artikel ini kita akan membahas Australian accent secara umum saja.

Australian accent memiliki ciri khas yang dapat membedakannya dari American dan British accent, yaitu penggunaan kata slang yang unik dan pemendekkan kata yang hanya bisa ditemukan di Australian acent. Sebagai contoh kata ‘Afternoon’ dalam Australian Accent adalah ‘Arvo’. Jadi jika kamu ingin mempelajari bahasa inggris menggunakan aksen yang satu ini, jangan lupa perhatikan slang dan kosa kata yang umum dipakai oleh pemakai aksen ini ya!

4. Canadian Accent
Canadian accent adalah aksen bahasa inggris yang seringkali digunakan oleh orang Kanada. Secara pengejaan huruf, Canadian lebih memilih mengikuti susunan huruf British sebagai contoh dalam kata ‘Colour’ dan ‘Centre’. Namun dari segi pengucapannya, Canadian lebih mendekati American dibandingkan British. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang yang sulit membedakan Canadian accent dan American English Speaker.

5. Irish Accent
Irish accent atau dikenal juga sebagai Hiberno-English adalah aksen yang dipakai oleh orang-orang Irlandia atau Ireland. Beberapa ciri khas Irish accent adalah meniadakan huruf ‘G’ yang berada diakhir kata seperti ‘Walking’ yang dibaca menjadi ‘walkin’. Lalu jangan lupa gunakan idiom dan colloqualism (ungkapan sehari-hari) karena dalam percakapan sehari-hari, native speaker aksen ini lebih sering menggunakan kata dan frasa yang berbeda dari dialek bahasa inggris lainnya.

Nah.. 5 dialek yang paling terkenal di dunia sudah selesai kita bahas. Ternyata bukan hanya bahasa indonesia yang punya berbagai macam aksen atau dialek yaa, bahasa inggris pun punya. Kalo kamu sendiri aksen bahasa inggris mana yang paling pengen kamu kuasai? Boleh sharing di kolom komentar yaa!

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
Aksen bahasa inggris paling banyak digunakan orang,aksen imggris,aksen Inggris terbaik,aksen inggris yang mudah apa,American British Irish aksen negara,bahasa inggris aksen,dialek inggris paling sulit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here