5 Beasiswa Untuk Mahasiswa S1 Ini Bisa Kamu Coba Untuk Mengembangkan diri!

0
1222
via tuaralampung.blogspot.co.id

Tawaran sebuah beasiswa tidak selalu ditawarkan bagi kamu para sarjana yang ingin melanjutkan ke jenjang S2 saja, ada juga yang menawarkan untu mahasiswa tingkat sarjana, memang informasi untuk jenjang S1 ini tidak sebanyak dan tidak seterkenal beasiswa S2.

Dan kalau kamu mempunyai adik ataupun saudara yang sebentar lagi masuk Kuliah di jenjang sarjana tidak ada salah nya untuk menyimak beberapa informasi seputar beasiswa di bawah ini siapa tahu kamu tertarik dan malah kamu bisa ambil bagian dari beasiswa yang ditawarkan di bawah ini.

  1. Beasiswa Bidik Misi.

    UIN Jakarta, salah satu perguruan tinggi yang memiliki  program Bidikmisi via kabartangsel.com

Beasiswa yang didanai oleh Pemerintah Indonesia Ini mempunyai target Penerus bangsa yang memiliki banyak prestasi tetapi memiliki halangan dari segi ekonomi, konotasi prestasi disini tidak hanya dari bidang akademik saja loh, tapi juga non akademik, dan untuk mendapatkan beasiswa ini kamu harus leih dulu mengikuti prosedur resmi masuk ke perguruan Tinngi negeri melalui SNMPTN ataupun SBMPTN.

Program yang dibuka setiap tahun ini memiliki minat yang sangat banyak, da nada baiknya kamu mempersiapkanya sejak lama, atau satu tahun sebelum kamu apply beasiswa ini.

  1. Beasiswa Djarum Foundation.

    via ruang-kampus.blogspot.co.id

Salah satu beasiswa keren ini berasal dari pihak swasta, jadi tidak mau kalah dari pemerintah pihak swasta punturut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas SDM manusia di ndonesia melalui pendidikan, salah satu nya dari PT Djarum yang sejak tahun 1984 selalu konstan membangun pendidikan di Indonesia.

Beda nya beasiswa yang dberikan memberikan bukan hanya biaya pendidikan maupun kebutuhan pendidikan tetapi program yang bernama Djarum beasiswa plus ini memberikan kamu Soft skill yang tentu nya bermanfaat untuk menunjang masa depan kamu.Pelatihan yang diberikan kepada para beswan Djarum(sebutan untuk penerima beasiswa) yang terdiri dari Nation Building, Character Building, Leadership Development, Competition Challenges, serta International Exposure. You wanna try .

  1. Kamu bisa menimba ilmu sambil jalan-jalan eropa , kamu bisa mencoba apply beasiswa Erasmus Mundus AREAS
    via tuaralampung.blogspot.co.id

untuk kamu yang masih S1 kamu bisa nih apply Beasiswa Erasmus Mundus AREAS , beasiswa ini enawarkan kamu pertukaran jangka pendek non-degree, dan syarat awal kamu harus minimal menyelesikan masa studi kamu selama satu tahun di universitas Asal.Ada beberapa perguruan tinggi dan universitas  Di Benua Eropa yang bisa kamu pilih seperti Politecnico di Torino, Italia; KU Leuven, Belgia; dan Masaryk University, Ceko. Dan kamu pun bisa memilih lebih dari satu Negara alias memilih dua perguruan tinggi/universitas di benua eropa untuk kamu studi disana keren kan??

4.Untuk kamu yang memiliki banyak prestasi tapi kepentok dana , kamu bisa melirik Beasiswa BCA Finance dari BANK BCA.

via news.okezone.com

Kamu memiliki prestasi baik melalui akademik maupun non akademik?tetapi kamu memiliki permasalahan dalam pembiayaan? Kamu bisa nih mendaftar beasiswa yang ditawarkan oleh BCA Finance dari BANK BCA ini, Berikut Persyaratan untuk apply beasiswa Ini :

  • kamu masih mahasiswa S1
  • minimal telah atau sedang menyelesaikan semester II
  • IPK minimal 3,00 untuk kamu yang kuliah di PTN dan 3,40 buat kamu yang kuliah di PTS.
  1. National Champion Scholarship dan Regional Champion Scholarship dari Tanoto Foundation

    Tanoto Foundation via news.okezone.com

Beasiswa ini berasal dari yayasan Tanoto Foundation yang juga dimiliki dan didirikan oleh Sukanto dan Tinah Bingei Tanoto, Pengusaha dan salah satu konglomerat di Indonesia, yang memiliki tujuan membuat SDM yang memiliki kepedulian dan mengurangi kemiskinan, dan salah satu program nya dengan memberikan bantuan berupa beasiswa pendidikan.

Beasiswa  Tanoto Foundation ini bekerja sama denganSembilan  perguruan tinggi yang diantaranya: IPB, ITB, UGM, Universitas Hasanuddin, UI, Univeritas Jambi, Universitas Mulawarman, Universitas Riau, dan Universitas Sumatera Utara. Nah buat kamu yang kuliah dan berada di salah satu perguruan tinggi yang disebutkan tersebut, kamu bisa  segera mengikuti program National Champion Scholarship. Dan Sedangkan Untuk kamu berada di wilayah Sumatera Utara, Jambi, dan Riau, kamu juga bisa mengambil peluang  beasiswamu pada program Regional Champion Scholarship.

 

Biaya kampung inggris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here