5 Cara Ini Menjaga Semangat Kamu Dalam Seleksi Beasiswa S1 dan S2

0
340
http://www.kiplinger.com

Pada dasarnya banyak program Beasiswa yang ditawarkan oleh beberapa pihak dari swasta maupun Pemerintah, tetapi masalahnya adalah masih banyak yang takut ataupun bingung bagaimana bisa meraih beasiswa tersebut, mungkin dengan  beberapa tips di bawah ini kamu bisa lebih termotivasi agar beasiswa yang kamu idam-idamkan bisa kamu dapatkan.

  1. Sebelum mencari, kamu harus pilih dulu mana beasiswa yang kamu inginkan

Bnyak orang yang berburu beasiswa yang masih asal-asalan dalam memilih program beasiswa, kebanyakn memilih tanpa memilah , jadi tidak menganal jenis beasiswa nya dan juga tidak mengukur diri apa kemampuan yang dimiliki cocok tidak dengan program beasiswa yang ditawarkan , karena tentunya setiap beasiswa memiliki kesulitan yang berbeda dengan test yang berbeda pula.

Kalau kamu memiliki tujuan untuk melanjutkan kuliah kamu juga harus memilih jurusan yang cocok dengan kamu atau memilih jurusan yang memiliki latar belakang yang sama dengan jenjang kamu sebelum nya atau cocok dengan bidang pekerjaan yang kamu tempuh, dengan begitu kamu akan leih mudah dan fokus terhadap beaisw yang akan kamu pilih nanti nya.

  1. Buatlah Banyak prestasi dan penghargaan sehingga CV kamu akan penuh.

Sebelum kamu memutuskan melanjutkan studi kamu dengan memilih program beasiswa sebaiknya kamu harus membuat Cv kamu tebal dan terlihat kamu adalah orang yang super dan aktif, misalnya kamu menjadi anggota sebuah organisasi taupun kamu memiliki kemampuan yang membuat nama kamu menjadi nominasi sesuatu ataupun kamu secara konstan menjuarai perlombaan minimal tingkat kabupaten.

Dan jika kamu masih melakukan hal yang kurang postif sebaiknya ubah pola hidup kamu dan ubah pandangan hidup kamu dengan melakukan berbagai kegiatan yang positif seperti kamu belajar untuk mengikuti sebuah kompetesi atau perlombaan, dan yang paling penting kamu pun jangan sampai mengabaikan nilai dan juga IPK kamu.

3 kalau kamu mengincar Beasiswa Luar Negeri maka Kamu harus menganggap Belajar BAHASA INGGRIS itu PENTING

Salah satu faktor dan pra syarat yang sangat penting dalam mengejar beasiswa Luar negeri aalah kemampuan bahasa inggris dan juga nilai TOEFL ataupun IELTS, tetapi yang harus kamu ingat tidak semua beasiswa luar negeri itu mengharuskan TOEFL tapi bukan berarti kamu tidak harus belajar bahasa inggris karena biasanya bahasa inggris dijadikan bahasa pengantar kuliah untuk mahasiswa internasional.

Dan setidaknya kamu harus memiliki skor TOEFL sebesar 500 dan jika kamu memiliki TOEFL yang kurang dai yang disyaratkan maka kamu pun harus lebih giat lagi dalam mempelajari bahasa Inggris dengan mengikuti kursus ataupun pelatihan secara Intensif.

  1. Beasiswa banyak dan berjibun jangan pernah takut mencoba dan jangan pernah takut gagal.

Salah satu resep utama kesuksesan adalah jangan pernah takut untuk gagal dan mencoba untuk kesekian kalinya walaupun kamu te;ah mencoba sebanyak seribu kali, banyak penerima beasiswa dalam negeri maupun luar negeri yang mencoba setidaknya sebanyak lima kali dan jarang sekali yang mendapatkan beasiswa dengan sekali daftar.

Kamu jaangan patah semangat dan jangan sampai malas untuk mengisi form pendaftaran dan searching link beasiswa dalam negeri maupun luar negeri, dengan usaha pantang menyerah niscaya rezeki akan datang sendiri nya.

  1. jangan pernah berhenti Berdoa, beramal dan berbuat baik terhadap sesame dan juga Orang Tua.

Ada pepatah yang mengatakan bahwa usaha tanpa doa adalah tak tersisa, yang berarti setelah kamu berusaha dengan keras maka sisa nya kamu harus berdoa dengan keras, kamu berusaha mati-matian mengejar apa yang kamu inginkan kemudian kamu tinggal membujuk tuhan agar mengabulkan apa yang kamu inginkan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here