5 Channel YouTube ini Bisa Membantu Meningkatkan Skill Bahasa Inggrismu

0
161

Pada zaman modern seperti sekarang, tidak heran kalau teman – teman gampang sekali terpapar oleh suatu informasi. Nah, karena itu, bagaimana kalau kita mencoba mempelajari Bahasa Inggris dari video YouTube?

Selain gratis, kalian pun akan diajari teori dan juga cara melafalkan sesuatu. Pokoknya, bisa banget deh ngebantu Bahasa Inggris kamu biar terdengar makin kece!

Nah, channel YouTube nya apa aja ya? Yuk disimak!

 

 

  • BBC Learning English

 

BBC Learning English adalah salah satu kanal YouTube yang paling terkenal diantara pelajar Bahasa Inggris. Channel ini merupakan tempat yang tepat untuk kalian yang ingin mempelajari mengenai grammar dan vocabulary Bahasa Inggris.

Channel ini cocok untuk pelajar Bahasa Inggris pemula bahkan yang sudah jago sekalipun! 

Konten dari kanal ini pun sangat bervariasi! Dari format percakapan sehari hari sampai video berbentuk animasi. Video dari BBC Learning English biasanya pendek – pendek tetapi, jangan khawatir, isi dari videonya sangat informatif loh! 

 

 

  • Easy English

 

Channel Easy English ini memiliki format video yang sangat menarik. Jadi, channel ini akan mewawancarai orang – orang Inggris yang mereka temui dijalan mengenai suatu persoalan.

Channel ini membantu kita untuk mengasah listening skills. Kenapa? Karena setiap kita menonton video dari channel ini, berarti kita terpapar 

dengan bagaimana orang Inggris berbicara diluar lingkup formal.

Setiap video dari channel ini panjangnya sekitar 3-5 menit. Cocok banget untuk kalian yang ingin meningkatkan listening skill kalian secara cepat!

 

 

  • Real English

 

Channel ini memiliki konsep yang mirip dengan channel sebelumnya (Easy English), tetapi channel ini mewawancari orang Amerika bukan Inggris! Sama seperti Easy English, channel ini akan mewawancari orang – orang yang mereka temui di jalan mengenai suatu persoalan.

Selain mengasah listening skills, kalian juga akan mendapatkan pengetahuan baru mengenai persoalan yang sedang dibahas! Dan, kalian juga akan mengetahui vocabulary atau slang yang biasa dipakai sehari – hari oleh orang Amerika.

 

 

  • VOA Learning English

 

VOA Learning English merupakan channel untuk kalian mempelajari Bahasa Inggris sambil mendengarkan berita. Kok bisa begitu?

Sama seperti channel berita lainnya, VOA Learning English akan menyiapkan berita – berita yang terjadi di seluruh dunia. Tetapi, karena channel ini lebih fokus dalam pembelajaran Bahasa Inggrisnya jadi penyampaian beritanya lebih lambat daripada channel berita biasanya.

Hal ini terjadi karena pembaca beritanya merupakan guru Bahasa Inggris professional.

Jadi, selain belajar Bahasa Inggris kalian juga bisa mengetahui topik – topik menarik dari seluruh dunia!

 

 

  • EF PodEnglish

Channel ini membantu kamu untuk mengerti Bahasa Inggris dengan lebih gampang. Video dari EF PodEnglish biasanya berdurasi 5 menit dan cocok sekali untuk pelajar pemula sampai yang udah jago sekalipun!

Video dari EF PodEnglish biasanya terbangun dari 3 struktur besar yaitu menonton, mempelajarinya lalu menerapkannya.

 

Itulah 5 channel YouTube yang bisa membantu mengasah skills Bahasa Inggrismu! Semoga membantu, ya!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here