5 Idiom Untuk Mengungkapkan Rasa Cinta Dalam Bahasa Inggris

0
330

Cinta adalah sebuah emosi yang pasti pernah dirasakan oleh semua orang. Cinta terdengar suatu hal yang sederhana, namun sebenarnya memiliki makna yang dalam. Untuk mengungkapkan cinta, tidak semua orang bisa dengan gamblang berkata ‘aku mencintaimu’, atau ‘I love you’. Nahh.. buat kamu yang ngerasain hal yang sama, disini kita bakalan ngebahas tentang cara lain untuk bilang ke seseorang kalo ‘kita mencintai mereka’.

1. Three Little Words
Idiom tentang cinta yang pertama adalah ‘Three Little Words’. Idiom ini sebenarnya istilah lain yang bisa kamu ucapkan untuk mengatakan ‘I Love You’. Kalau kamu merasa terlalu malu atau formal untuk bilang ‘I love you’ kepada orang-orang yang kamu sayangi, mungkin kamu bisa mengucapkan idiom ini untuk mengungkapkannya.

Example:
I want to say those three little words to you.
Aku mau bilang bahwa aku mencintaimu.

2. Head Over Heels
Nah kalo idiom yang satu ini memiliki makna kasmaran, jatuh cinta, atau tergila-gila. Jadi kalo kamu bilang kamu lagi ‘head over heels’ kepada seseorang, artinya kamu lagi merasa tergila-gila kepada orang itu. Begitu pula kalo ada seseorang yang bilang hal ini kepadamu. Itu artinya doi lagi kasmaran atau jatuh cinta kepadamu. Jadi buat kamu yang ga bisa secara langsung bilang ‘aku mencintaimu’, coba deh pake idiom ini untuk menunjukkan cintamu.

Example:
I’m so head over heels for him.
Aku sangat mencintai dia.
Aku sangat tergila-gila padanya.

3. The apple of my eye
Kalau kamu sedang mencintai seseorang sampai kamu merasa bahwa dia adalah segalanya untukmu, kamu bisa mengatakannya menggunakan idiom ini. Idiom ‘The apple of my eye’ memiliki makna bahwa kaulah segalanya untukku atau dengan kata lain kamu sedang mengungkapkan kepadanya kalau dia adalah orang yang berharga untukmu. Idiom itu bukan hanya untuk pasangan ya! Kamu juga bisa mengatakannya kepada keluargamu, temanmu, sahabatmu, atau semua orang yang kamu cintai.

Example:
You are the apple of my eye.
Kamu adalah orang yang berharga untukku.

4. Running in my mind
Saat kamu mengatakan kepada seseorang kalo orang tersebut selalu berlari didalam pikiranmu atau ‘running in your mind’, artinya kamu tengah berkata kepada orang itu kalo dia memenuhi pikiranmu. Idiom ini tidak bermakna secara literal ya, serem juga kalo ada wujud orang beneran lagi lari dipikiranmu, haha.. Idiom ini bermakna apapun yang kamu lakukan, kamu tidak bisa berhenti memikirkannya. Itu artinya saat itu dipikiranmu hanya ada doi seorang.

Example:
He is running in my mind.
Dia selalu ada di pikiranku.

5. Love me, love my dog
Nah kalo ini adalah idiom yang mengungkapkan kalo kamu ingin dicintai sepenuhnya dan apa adanya. Bukan hanya karena kelebihanmu, namun juga kekuranganmu. Jika kamu mengatakan idiom ini kepada orang yang tengah menjalin hubungan serius denganmu, itu artinya kamu ingin diterima apa adanya sebagai dirimu oleh pasanganmu.

Example:
I want a man who would love me, love my dog.
Aku ingin seorang laki-laki yang akan mencintaiku apa adanya.

Nah! Itu dia tadi 5 idiom yang bisa kamu gunakan untuk mengungkapkan rasa cintamu kepada orang-orang yang kamu sayangi dan kamu cintai. Entah itu pasanganmu, keluargamu, teman dan sahabatmu, atau siapapun yang kamu cintai. Boleh dong kamu sharing idiom to express love apalagi yang kamu tahu. Atau boleh juga ceritain pengalaman kamu mengungkapkan cinta kepada orang yang kamu cintai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here