5 Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan dalam Belajar Bahasa Inggris

303

Kampung Inggris Bandung – Memiliki kemampuan berbahasa inggris yang baik dan benar sudah menjadi hal yang diinginkan oleh banyak orang. Bagaimana tidak.? Bahasa inggris merupakan bahasa yang akan membawa kita ke dalam situasi yang  lebih baik, baik dibidang akademik, bisnis, teknologi, dan lain sebagainya.

Mahir berbahasa inggris bukan hanya sekedar seberapa baik dari materi yang anda pelajari, namun juga tergantung dari seberapa paham anda dengan kesalahan kesalahan umum yang terjadi ketika belajar bahasa inggris, nah pada kesempatan kali ini, kami akan share sedikit beberapa kesalahan fatal yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang ketika belajar bahasa inggris. Jika anda tertarik dengan pembahasan kali ini, ikuti terus artikel ini sampai selesai.

 

Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan dalam Belajar Bahasa Inggris

Banyak orang yang terkadang secara tidak sengaja melakukan kesalahan ketika belajar bahasa inggris sehingga kemampuan dalam fasih berbahasa inggris jadi lebih lambat. Agar anda ini tidak terjadi pada anda yang sedang belajar berbahasa inggris, yuk simak beberapa kesalahan fatal yang sering dilakukan banyak orang ketika proses belajar bahasa inggris.

 

Tidak Menggunakan Tenses dengan Tepat

Tenses adalah salah satu aspek paling penting dalam menulis bahasa Inggris. Salah penggunaan tenses dapat menyebabkan tulisan Anda menjadi ambigu dan sulit dipahami. Pastikan untuk menggunakan tenses yang tepat untuk menyampaikan pesan Anda dengan jelas dan terstruktur. Maka dari itu, anda perlu memulai pembelajaran dasar dalam bahasa inggris dengan menggunakan materi tenses.

 

Mengabaikan Struktur Kalimat

Kalimat tanpa memperhatikan struktur dalam membuat kalimat terkesan canggung dan tidak teratur. Maka ketika anda menulis atau mengucapkan kalimat dalam berbahasa inggris, pastikan anda tidak lupa untuk memperhatikan struktur dari tiap kalimat. Gunakan kalimat sederhana dan kompleks dengan benar dan pastikan bahwa ide ide Anda disusun secara logis dan terstruktur.

 

Tidak Memperhatikan Ejaan dan Tanda Baca

Kesalahan lain yang kerap kali terjadi dalam berbahasa inggris adalah tidak memperhatikan ejaan dan tanda baca. Pasalnya, ada banyak kosa kata dalam bahasa inggris yang memiliki cara pengucapan yang sama namun dengan ejaan kata yang berbeda. Hal inilah yang harus dapat anda kuasai jika igin fasih berbahasa inggris dengan baik dan besar. Periksa ejaan dan tanda baca dengan seksama sebelum mempublikasikan atau mengungkapkan kalimat dalam bahasa inggris.

 

Menggunakan Bahasa Inggris yang Terlalu Formal atau Informal

Penggunaan kosa kata atau kalimat yang terlalu formal atau informal dapat membuat kalimat atau pengucapan terdengar tidak sesuai dengan konteksnya. Maka pastikan anda menggunakan bahasa inggris yang sesuai dengan situasi dan pembaca anda. Selalu perhatikan tingkat formalitas dari tiap kalimat yang anda ucapkan maupun anda tulis. 

Baca juga Belajar Bahasa Inggris Secara Otodidak dengan Efektif

Tidak Mengikuti Aturan Tata Bahasa yang Benar

Tata bahasa yang buruk dapat membuat tulisan atau pengucapan Anda sulit dipahami dan terlihat tidak profesional. Pastikan untuk memperhatikan aturan tata bahasa dalam tulisan Anda, seperti penggunaan subjek, predikat, objek, dan kata depan. Jangan ragu untuk memeriksa kembali tata bahasa Anda dengan sumber referensi yang dapat dipercaya.

Kesalahan fatal dalam menulis atau mengucapkan kalimat dapat mengurangi kualitas dan memberikan kesan yang buruk bagi pembaca maupun pendengar. Dengan memperhatikan segala aspek terpenting  dalam berbahasa inggris seperti tenses, struktur kalimat, ejaan, tanda baca, penggunaan bahasa Inggris yang sesuai, dan aturan tata bahasa, Anda dapat meningkatkan kualitas tulisan Anda dan memastikan pesan Anda tersampaikan dengan jelas dan efektif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here