5 Kosa Kata Bahasa Inggris yang Berhubungan dengan Make up

2151

Saat ini make up sudah menjadi kebutuhan sehari-hari untuk sebagian besar wanita. Bagi kamu yang suka menonton video tutorial make up atau konten yang berhubungan dengan kecantikan, pasti sering mendengar banyak istilah make up yang menggunakan bahasa inggris.

Nah di artikel kali ini kita akan membahas 5 kosa kata bahasa inggris yang sering digunakan oleh para beauty enthusiast untuk menjelaskan hal yang berhubungan dengan make up.

  1. Swatch

Istilah bahasa inggris swatch ini sering digunakan oleh para beauty enthusiasts untuk menjelaskan perbandingan suatu produk. Produk yang dibandingkan biasanya berupa lipstik, foundation, eye shadow, dan masih banyak lagi.

Istilah ini biasanya digunakan saat orang tersebut mengaplikasikan produk ke tangan untuk membandingkan beberapa jenis warna dan tekstur suatu produk.

  1. Cakey

Istilah selanjutnya yang sering digunakan oleh beauty enthusiast adalah make up yang cakey. Istilah ini digunakan untuk menjelaskan hasil make up yang terlihat seolah retak akibat peggunaan bedak, foundation, atau concealer berlebih, sehingga hasilnya kurang bagus.

  1. Pigmented

Apa itu pigmented? Pigmented adalah istilah make up yang merujuk kepada level pigmentasi warna pekat pada produk make up. Istilah ini sering digunakan oleh para beauty enthusiasts untuk merujuk kepada warna make up yang langsung keluar di wajah saat kita mengaplikasikannya pada kulit.

  1. Skin tone

Istilah selanjutnya adalah skin tone atau tingkat warna kulit. Seperti yang kita tahu setiap orang memiliki warna kulit yang beragam, ada yang kuning langsat, sawo matang, warm, dan masih banyak lagi. Istilah skin tone inilah yang sering digunakan oleh beauty enthusiast untuk merujuk kepada jenis warna kulita seseorang.

  1. Blending

Secara harfiah blending memiliki arti percampuran. Di dalam istilah make up sendiri istilah ini menjelaskan bahwa make up yang diaplikasikan di wajah sudah menyatu dan merata. Dengan demikian, istilah ini sering dipakai oleh beauty enthusiast untuk menjelaskan bahwa make up yang di aplikasikan di wajah sudah menyatu dengan kulit.

Itu dia 5 kosa kata bahasa inggris yang berhubungan dengan make up yang wajib kamu tau!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here