5 Rekomendasi Buku Bahasa Inggris yang Cocok Dibaca oleh Pemula

0
4809

 

Dalam belajar Bahasa Inggris, salah satu media yang bisa dimanfaatkan untuk membantu kamu belajar Bahasa ini dengan lebih baik adalah buku.

Buku sendiri ada banyak sekali macamnya! Dari buku belajar, novel, kumpulan cerpen dan sebagainya.

Kali ini, desainggris.com akan merekomendasikan kamu 5 buku berbahasa Inggris yang sangat ramah untuk pelajar pemula. Kepo apa aja bukunya? Yuk dibaca dibawah ini!

 

  • Little Women – Louisa May Alcott 

 

Novel yang ditulis oleh Louisa May Alcott ini bercerita mengenai kehidupan kakak beradik March. Jo, si tomboy yang bercita-cita menjadi penulis, Beth yang jago bermain piano, Meg yang romantis dan sangat cantik lalu Amy yang manja.

Novel ini merupakan cerita klasik yang men

jelaskan kehidupan mereka dan keputusan yang mereka ambil untuk bertahan hidup pada masa Civil War

Cerita ini direkomendasikan karena Bahasa yang digunakan bisa dibilang ringan. Gaya ceritanya sangat sederhana meskipun ceritanya sendiri sedikit rumit karena mengulas drama kehidupan kakak beradik March.

Jika kamu mencari buku yang kamu harap bisa membuat hatimu hangat saat selesai membaca bukunya, kalian bisa coba membaca buku ini!

 

 

  • Charlotte’s Web – E.B. White

 

Buku ini menceritakan Wilbur si babi kecil. Ia sangat kecil sampai ia hendak dibunuh oleh pemiliknya karena tidak ada yang mau membelinya. Tetapi, Wilbur sangat beruntung karena gadis kecil bernama Fern menolongnya.

Sejak itu, ia tinggal di lumbung besar dimana ia bertemu dengan teman-teman baru lainnya! Salah satunya adalah laba-laba cantik bernama Charlotte.

Cerita ini terpusatkan diantara pertemanan Charlotte dan Wilbur, dan bagaimana seekor laba-laba kecil bisa mempunyai dampak yang besar bagi kehidupan Wilbur dan pertenakan itu.

Buku ini memang popular untuk anak-anak tapi pada dasarnya buku ini cocok untuk semua umur! Kalau kamu ingin membaca buku yang ceritanya ringan nan lucu dengan sedikit twist di dalamnya, yuk cob baca buku ini!

 

 

  • Black Beauty – Anna Sewell

   

 

Buku ini diceritakan oleh seekor kuda bernama Black Beauty. Cerita ini mengikuti kehidupannya dari ia masih kecil dan hidup disebuah pertenakan di Inggris bersama Ibunya berlanjut ke kehidupan yang sulit saat harus menjadi ‘delman’ dan seterusnya.

Diceritakan bahwa ia melalui banyak sekali kejadian – dari yang sangat kejam hingga pengalaman yang baik. Tanpa merasa digurui, setiap bab dari buku ini memiliki pesan yang sangat bagus untuk para pembacanya.

Buku ini bisa dibilang cukup ramah untuk dibaca oleh pemula. Jadi, kalau kamu ingin membaca buku yang memiliki pelajaran hidup yang bagus untuk kamu – jangan lupa untuk baca buku ini!

 

 

  • The Little Prince – Antoine de Saint-Exupéry

 

Buku ini awalnya ditulis dalam Bahasa Prancis dengan judul Le Petit Prince. Buku klasik ini menceritakan tentang bocah laki-laki yang meninggalkan keamanan dan kenyamanan planet mungilnya demi mengitari alam semesta. 

Dalam perjalanannya, ia melalui serangkaian kejadian yang seru dimana ia akhirnya dapat mempelajari mengenai sifat aneh orang dewasa. 

Mungkin banyak orang yang berpikiran kalau buku ini hanya cocok untuk anak kecil tetapi jangan salah – banyak sekali orang dewasa yang menyukai buku ini!

Pembawaan dari novel ini sangat ringan dan tidak banyak kata rumit didalamnya. Buku ini sangat cocok bagi kamu yang suka bacaan yang ringan tapi penuh dengan makna!

 

 

  • Inferno – Dan Brown

 

Buku ini mengisahkan Robert Langdon yang berupaya untuk memecahkan kode-kode rahasia yang ditinggalkan oleh seseorang. Kode-kode ini bersembunyi dalam karya seni dan sejarah yang membuat para pembaca menelusuri bangunan-bangunan sejarah dan karya seni Eropa di masa Renaissance.

Untuk beberapa orang, buku ini memang terlihat mengintimidasi karena lumayan tebal. Tetapi buku ini merupakan salah satu buku yang easy to read karena Bahasa Inggris yang digunakan lumayan sederhana.

Jika kamu penggemar karya Dan Brown atau menyukai hal-hal yang misterius – maka buku ini cocok banget buat kamu!

Nah, itulah rekomendasi 5 buku Bahasa Inggris yang cocok untuk pemula. Tetapi, ingat ya, kalau semuanya kembali ke kamu sebagai pembaca.

Semoga membantu ya, kawan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here