7 Wisata Religi Di Bandung Ini Akan Menyegarkan Mata dan Hati Kamu

0
1657
via: http://blog.mamikos.com

Coba deh guys kamu bayangkan sebuah lokasi yang nyaman dan sejuk dengan tempat ibadah di kota yang dikelilingi pegunungan, pasti mantap jiwa dan varokah kan vroh, bagaimana kombinasi seperti itu berada satu paket komplit di Kota Bandung? yang sejuk, gaul, dan fashionable.

Nah yuk kita simak wisata religi berbagai agama mana saja yang bisa kita jelajahi di Bandung :

1. Wisata Religi Masjid Raya Bandung


via: http://www.easytourbandung.com
kamu ingin menikmati wisata religi yang lain daripada lainya?kamu bisa datang dan berkunjung ke masjid raya bandung yang juga tepat berada di alun-alun kota bandung, jadi setelah sholat kamu bisa menikmati ketinggian bandung dari menara kembar masjid, juga ingin bersanta ria sambil meluangan waktu ngobrol di ruangan terbuka dan taman?kamu bisa langsung ke halaman alun-alun yang tersedia Rumput sintetis.

Karper rumput sintetis di halaman masjid raya ini bisa kamu manfaat untuk area bermain anak-aak maupun tempat nongkrong, wah keren yah setelah ibadah kita justru bisa berinteraksi dengan mahluk tuhan sambil kita bisa mensyukuri nikmat yang tuhan beri. Oh iya guys wilayah alun-alun masjid raya ini juga Instagrammable banget loh!

2. Wisata Religi Biara Karmel


via: http://archive.kaskus.co.id

Bagi kamu yang menganut agama Katolik, sangat disayangkan kalau kamu berkunjung ke bandung tidak menyempatkan diri untuk berkunjung ke biara karmel yang terdapat di lembang, karena tempat ini sangat direkomendasikan oleh umat katolik yang pernah berdevosi di biara karmel ini.

Di dalam komplek nya, anda bisa menemukan tempat pertapaan dari suster dari Ordo Carmelit (OCD) / Ordo Carmelitarum Discalceatorum kapel santa maria dan gua maria, Hening menjadi suasana yang bisa kamu rasakan saat berkunjung kesii ditambah dengan udara khas lembang yang menyejukan, membuat ibadah kamu akan benar-benar khidmat. Silakan berkunjung ke Jalan Karmel II no.51, Lembang, Jawa Barat, Indonesia 40391. Nomer telepon yang bisa hubungi adalah (022) 2787331.

3. Wisata Religi Vihara Vipassana Graha Lembang


via: http://www.panoramio.com

kamu gak perlu jauh-jauh ke Thailand untuk menikmati pesona Vihara karna di bandung sendiri memiliki vihara yang indah, terletak di lembang pada area seluas dua hektaare, Vihara Vipassana Graha ini memiliki ciri khas dengan dua buah patung gajah putih yang mengusung Wheel of Dhamma, dan pada bagian interior luar terdapat relief megenai kehidupan di alam baka dan neraka sehingga menjadi pelajaran rohani yang bermanfaat.

Suasana Lembang yang sejuk dan sunyi juga cocok untuk kamu melepas stress dan penatnya bekerja, dan kamu pun bisa menginap di Vihara Vipassana Graha ini loh, biaya yang harus kamu bayarkan juga cukup terjangkau, kamu hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp. 50.000 per hari.

4. Wisata Religi di Kelenteng Satya Budhi Bandung


via: http://sebandung.com

Kelenteng Bernama  Satya Budhi ini merupakan tempat ibadah umat Buddha tertua di Bandung. Dan Sudah berdiri sejak diresmikan pertama kali pada tanggal 15 Juni 1855. Kelenteng ini sebelum nya bernama asli Hiap Thian Kiong yang berarti Istana Para Dewa. Sebelum bernama Hiap Thian Kiong pada Awalnya kelenteng ini bernama Sheng Di Miao

. Kemudian Dulu setelah direnovasi dan di pugar  kelenteng ini berubah manjadi bernama Xie Tian Gong yang berarti Kelenteng Masyarakat. Namun kemudian pada zaman Soeharto dan karena kebijakan Orde Baru, berubahlah nama kelenteng ini menjadi satya Budhi, dan pada masa orde baru juga kelenteng ini hanya boleh digunakan oleh umat Buddha.

Dan Semuanya pun berubah ketika memasui zaman reformasi, kelenteng ini kemudian menjadi temat ibadah dari agama konghucu dan taoisme, serta terbuka juga untuk umum yang ingin berkunjung atau sekedar berfoto dengan latar belakang ornament yang berbau oriental tersebut, dan semakin ramai ketika pemerintah meresmikan imlek sebagai hari libur nasional.

5. Wisata Rohani Ponpes Daarut Tauhiid Bandung


via: http://sebandung.com

nah ini nih pondok pesantren milik dai Kondang Abdullah Gymnastiar yang wilayah nya bukan hanya pondok pesantren tapi juga wilayah religi sepanjang jalan geger kalong girang yang menawarkanmu sensasi berwisata religi dengan cara yang berbeda,

dengan fasilitas yang tersedia kamu bisa menikmati ibadah bukan hanya sekedar belajar agama dan mendengarkan ceramah saja, kamu pun bisa menginap di homestay nan asri yang tersedia di wilayah daarut Tauhid, lingkungan yang nyaman serta islami membuat ibadahmu semakin barokah.

6. Wisata Religi Katedral Santo Petrus Bandung


via: http://www.gerejakatolik.info

Gereja Katedral santo Petrus ini memiliki sejarah ketika pembangunan nya dimulai dengan membangyn sebuah gedung berukuran 8×21 m2 dan dilengkapi dengan sebuah pastoran di jalan merdeka(dulu Schoolweg) dekat dengan gudang kopi milik pemerintah Belanda, dan gereja ini diberi nama St. Franciscus Regis pada tanggal 16 Juni 1895

Gereja yang memiliki arsitektur khas ini bisa kamu kunjungi untuk umum mulai Senin hingga Sabtu mulai jam 05.00 hingga 08.00 pagi serta pukul 16.00-20.00, dan gerej ini juga cocok unuk kamu pecinta fotografi maupun yang memiliki rencana Untuk pre-wedding.

7. Wisata Religi Masjid Al-Furqon UPI Bandung

via: http://blog.mamikos.com

Masjd Mewah nan megah ini berada di ligkungan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Masjid ini diklaim sebagai masjid Kampus terbesar di Asia Tenggarayang mampu menampun lebih dari 1000 Jemaah, dengan 4 Lantai yang tersedia, Di masjid yang Bernama Al-Furqon Ini kamu bisa beribadah sambil melihat kemegahan masjid dan juga Area kampus UPI yang memiliki Banyak fasilitas, untuk kamu yang ingin melanjutkan kuliah Pun bisa sambil lihat-lihat hehe.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here