Apa Aja Sih Manfaat Belajar Bahasa Inggris?

0
547

Mempelajari banyak hal baru tidak akan membuatmu rugi, malah kamu akan mendapatkan manfaat dari hal tersebut. Seperti belajar bahasa inggris, contohnya. Ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan jika kamu bisa berbahasa inggris.

Dalam artikel kali ini, kita akan membahas 5 manfaat belajar bahasa inggris. Dijamin deh habis ini kamu bakalan semangat buat belajar bahasa inggris!

  1. Alat Komunikasi Internasional

Seperti yang kita ketahui, bahasa inggris adalah bahasa Internasional yang umum di setiap negara. Seperti bahasa indonesia yang mempersatu bangsa yang penuh dengan beragam bahasa daerah seperti sunda, jawa, dan lainnya. Bahasa inggris pun bahasa pemersatu negara-negara di dunia.

Jika kamu bisa bahasa inggris, kamu bisa berkomunikasi dengan orang yang berdomisili di luar negara Indonesia.

  1. Jendela Dunia

Selain dapat berkomunikasi, menguasai bahasa inggris juga dapat membuka jendela dunia. Mengapa demikian? Karena kamu dapat membaca beragam tulisan yang menggunakan bahasa inggris, seperti novel, jurnal artikel, penelitian, ensiklopedi, dan lain-lain. Sehingga pengetahuanmu terhadap dunia pun akan bertambah dan kamu pun dapat menikmati informasi yang tidak terbatas melalui tulisan bahasa inggris tersebut.

  1. Membuka Peluang Pekerjaan

Bahasa inggris memang bukan bahasa yang wajib kita kuasai. Namun, dengan menguasai bahasa ini kamu dapat membuka peluang kerja di perusahaan yang kamu inginkan. Menguasai bahasa asing terutama bahasa inggris, merupakan nilai plus yang bisa kamu miliki dibanding dengan orang lain yang hanya menguasai bahasa indonesia saja.

  1. Tidak Khawatir Saat Berada di Negara Asing

Pernahkah kamu membayangkan dirimu berada di negara asing yang sama sekali tidak menggunakan bahasa indonesia. Bagaimana caramu berkomunikasi saat tersesat? Atau saat ingin mencari sesuatu? Tepat sekali! Menguasai bahasa inggris. Karena bahasa inggris adalah bahasa internasional, jadi kemana pun kamu pergi pasti akan ada orang yang bisa bahasa inggris. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir saat pergi ke negara asing.

5. Mempermudah Masa Pendidikan Akademismu

Tak bisa dipungkiri bahwa kita tidak dapat menghindari bahasa inggris. Bahasa ini sudah menjadi salah satu pelajaran wajib yang akan kamu temui di pendidikan formalmu sejak SD hingga kuliah. Dengan kamu belajar bahasa inggris, masa pendidikan akademismu akan mudah kamu lalui. Disamping itu, saat kamu berkuliah, bahasa inggris akan membantumu untuk mendapatkan pengetahuan materi kuliahmu yang kemungkinan besar berasal dari text book berbahasa inggris.

Itu dia 5 manfaat belajar bahasa inggris. Gimana? Kamu makin semangat belajar bahasa inggris kan? Selamat belajar, ya!

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here