Apa Sih Bedanya Die, Died, Dead, dan Death?

0
103

Pernah ga sih kamu bingung dalam pemakaian kata bahasa inggris? Misalnya kamu bingung buat ngejelasin orang yang udah meninggal itu pake die, died, dead, Atau death?

Nah di artikel kali ini kita akan membahas perbedaan dari ke empat kata itu!! Gak lama lagi kamu bakalan tau apa bedanya! So, baca sampai habis yaaa!

  1. Die

Die itu bentuk kata kerja (verb 1) dari mati atau meninggal. Sebagaimana tugas kata kerja, kata tersebut menunjukkan aksi yang sedang berlangsung. Jadi kata die ini kita gunakan untuk merujuk ke ‘kejadian meninggal’ nya.

Nah.. Berhubung die ini kata kerja bentuk pertama, maka waktu yang pas untuk menggunakan ini adalah kejadian yang terjadi pada saat itu.

Contoh:

His parents die in the hospital.

  1. Died

Died ini adalah bentuk lampau nya dari die, alias dia kata kerja (verb) kedua. Sama-sama merujuk ke ‘kejadian meninggal’ nya, namun yang membedakan adalah died merujuk ke waktu di masa lampau.

Jadi jika kejadian meninggal nya sudah terjadi di masa lalu, maka kamu bisa menggunakan died.

Contoh:

Her grandparents died three years ago. 

  1. Dead

Sementara itu dead adalah bentuk kata sifat (adjective) nya dari mati atau meninggal. Lain dengan kata kerja, tugas kata sifat adalah menjelaskan atau memodifikasi bentuk noun.

Maka kalau kamu ingin menggunakan kata ini, kamu harus memiliki rujukan kata benda (noun) yang kamu jadikan sebagai acuan meninggal.

Contoh:

I found a dead cat in the yard yesterday.

  1. Death

Terakhir yaitu death yang berperan sebagai kata benda atau noun. Jika diartikan kedalam bahasa indonesia, death memiliki arti kematian. Jadi bisa dibilang death ini merujuk ke moment kematian nya.

Contoh:

The death of my dog brings pain to my heart.

Itulah dia perbedaan dari ke empat kata yang memiliki arti mati atau meninggal! Sekarang kamu udah tau kan cara penggunaannya dan perbedaan dari ke empat kata itu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here