Ayo Daftar PKN STAN 2021!

0
318

Halo teman-teman semuanya! Apa kabar nih? Tidak terasa ya kita sudah mau memasuki tahun ajaran baru lagi. Nah bagi teman-teman yang sudah lulus SMA/SMK/sederajat atau baru akan lulus ditahun 2021 ini, teman-teman bisa langsung mencoba untuk mendaftarkan diri ke PKN STAN loh!

Apa sih PKN STAN itu? PKN STAN adalah singkatan dari Politeknik Keuangan Negara STAN yang merupakan salah satu sekolah kedinasan dibawah naungan Kementrian Keuangan loh. Kali ini, PKN STAN kembali membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru tahun 2021, setelah sebelumnya tidak membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru tahun 2020. Oleh karena itu, PKN STAN dapat menjadi salah satu opsi teman-teman untuk melanjutkan studi teman-teman.

Kabar baiknya, seluruh biaya pendidikan mahasiswa PKN STAN masih akan ditanggung oleh negara dan lulusannya memiliki peluang yang besar untuk menjadi calon ASN atau Aparatur Sipil Negara. Ini merupakan solusi yang cukup menjanjikan untuk teman-teman yang merasa khawatir dengan biaya pendidikan atau ingin memiliki prospek yang baik setelah lulus nanti. Hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa PKN STAN menjadi salah satu sekolah kedinasan dengan jumlah peminat yang cukup banyak.

Mengutip dari laman resminya, tahun 2021 ini PKN STAN akan mengalokasikan 275 mahasiswa baru tahun 2021 ke dalam tiga program studi yang berbeda, yakni Akuntansi Sektor Publik, Manajemen Keuangan Negara, dan Manajemen Aset Publik. Ketiga program studi tersebut merupakan program Diploma IV loh!

Adapun persyaratan umum yang harus teman-teman penuhi adalah sebagai berikut:

  1. Lulusan SMA/Sederajat atau yang akan lulus di tahun 2021 ini
  2. Berusia 15-21 tahun per tanggal 1 September 2021
  3. Sehat jasmani dan rohani serta terbebas dari narkoba
  4. Belum pernah menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama menempuh pendidikan

Mengenai informasi prosedur pendaftaran dan persyaratan khusus lainnya, dapat diakses langsung melalui laman pknstan.ac.id ya. Ayo tunggu apalagi, segera daftarkan diri teman-teman secara daring melalui laman portal sekolah kedinasan yang dapat diakses melalui tautan https://sscasn.bkn.go.id sebelum tanggal 30 April 2021 ya! Semoga berhasil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here