Ayo Ikuti Jabar Future Leaders Scholarship 2021 dan Dapatkan Manfaatnya!

0
94

Halo teman-teman semuanya! Bagaimana perjuangan teman-teman untuk memperoleh beasiswa? Selamat ya untuk teman-teman yang sudah berhasil memperoleh beasiswa! Untuk teman-teman yang belum memperoleh beasiswa jangan berkecil hati, karena ada informasi menarik tentang beasiswa lainnya. Suk simak informasinya!

Informasi beasiswa kali ini datang dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang menyelenggarakan program beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship 2021. Tentunya sasaran dari program beasiswa ini adalah mahasiswa yang berasal dari Jawa Barat ya teman-teman.

Adapun kriteria mahasiswa yang dapat mengikuti program Jabar Future Leaders Scholarship ini adalah sebagai berikut:

  1. Merupakan warga Jawa Barat yang dibuktikan dengan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Merupakan mahasiswa yang sudah diterima atau sedang berkuliah di perguruan tinggi mitra
  3. Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain
  4. Berusia maksimal 25 tahun bagi pendaftar jenjang D3 dan D4/S1
  5. Berusia maksimal 35 tahun bagi pendaftar jenjang S2
  6. Berusia maksimal 45 tahun bagi pendaftar jenjang S3

Penawaran yang diberikan oleh program beasiswa ini juga cukup menarik loh. Teman-teman akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan serta pembinaan dan pendampingan. Melalui pembinaan dan pendampingan ini, teman-teman dapat meningkatkan kemampuan softskills dan kualitas diri dengan berbagai kegiatan didalamnya.

Program beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship 2021 ini terbagi menjadi 2 kategori, yaitu Beasiswa Prestasi Akademik dan Beasiswa Prestasi Non-Akademik. Keduanya memiliki jenis beasiswanya masing-masing dengan persyaratan masing-masing.

Kategori Beasiswa Prestasi Akademik terdiri dari Beasiswa Pendidikan D4/S1 (4 tahun), Beasiswa Pendidikan D3 (3 tahun) D4/S1 (4 tahun) Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU), Beasiswa Pendidikan S2 (2 tahun), Beasiswa Pendidikan S3 (4 tahun) dan Beasiswa Pendidikan Percepatan Akses Pendidikan Tinggi (1 tahun).

Sedangkan kategori Beasiswa Prestasi Non-Akademik terdiri dari Beasiswa Prestasi Keagamaan, Beasiswa Prestasi Olahraga, Beasiswa Prestasi Seni dan Budaya, dan Beasiswa Prestasi Aktivis. Keempatnya diperuntukan untuk jenjang D3 dan D4/S1 serta berdurasi selama 1 tahun.

Untuk rincian persyaratan dari setiap jenisnya teman-teman dapat membuka laman resmi Jabar Future Leaders Scholarship 2021 atau dengan klik disini.

Pendaftaran program beasiswa ini dibuka mulai tanggal 17 Juni 2021 sampai dengan tanggal 17 Juli 2021.Untuk melakukan pendaftaran, teman-teman diperlukan untuk membuat akun terlebih dahulu. Pembuatan akun dan pendaftaran dapat diakses melalui laman pendaftaran dengan klik disini. Jadi tunggu apalagi teman-teman, segera daftarkan dirimu, semoga berhasil teman-teman!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here