Ayo Rasakan Keseruan Berkuliah di Korea dengan Beasiswa!

0
76

Halo teman-teman semuanya! Apa kabarnya nih hari ini? Semoga teman-teman selalu dalam keadaan yang luar biasa baik ya.

Terhitung sejak tahun 2020 lalu, sudah lebih dari 1 tahun kita melakukan berbagai aktivitas secara daring dari rumah. Bekerja, sekolah, hingga kuliah pun kita lakukan melalui berbagai platform yang dapat kita manfaatkan. Tak jarang, berbagai kegiatan lain kita lakukan untuk mengisi waktu kosong ataupun untuk mengatasi rasa jenuh, seperti menonton serial drama dari Korea Selatan. Tapi bagaimana ya rasanya jika kita berkuliah langsung di Korea Selatan? Tenang, teman-teman bisa mewujudkan hal tersebut loh, melalui informasi beasiswa di bawah ini. Yuk simak informasinya!

Informasi kali ini datang dari sebuah program yang bernama KAIST International Scholarship, dimana program ini merupakan sebuah tawaran beasiswa yang diberikan langsung oleh Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST). Melalui program beasiswa ini, teman-teman dapat merasakan bagaimana rasanya mengenyam perkuliahan jenjang S2 maupun S3 di Korea Selatan. Hal tersebut dikarenakan program ini diperuntukan bagi seluruh pelamar yang berasal dari mancanegara.

Ada cukup banyak keuntungan yang bisa teman-teman dapatkan ketika teman-teman mengikuti program beasiswa ini. Beberapa diantaranya adalah:
1. Bantuan uang kuliah (tuition fee) selama 4 semester untuk jejang S2, dan selama 8 semester untuk jenjang S3
2. Tunjangan biaya hidup bulanan
3. Jaminan asuransi kesehatan

Namun sebelum melakukan pendaftaran program ini, teman-teman perlu memperhatikan juga persyaratan yang telah ditetapkan. Adapun beberapa persyaratan tersebut yaitu:
1. Telah menyelesaikan pendidikan jenjang S1 untuk mengambil beasiswa S2 dan menyelesaikan pendidikan jenjang S2 untuk mengambil beasiswa S3
2. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik, dibuktikan dengan sertifikat TOEFL, IELTS, atau tes kemampuan berbahasa Inggris lainnya
3. Memenuhi persyaratan akademis lainnya sesuai dengan program studi yang dipilih

Jadi bagaimana teman-teman, apakah informasi tersebut cukup menarik? Teman-teman juga dapat mengunjungi laman resmi dari KAIST disini untuk informasi lainnya. Pendaftaran program ini dibuka mulai tanggal 26 Agustus 2021 sampai dengan tanggal 23 September 2021. Teman-teman juga dapat melakukan pendaftaran secara daring disini. Jadi tunggu apalagi, jangan sampai ketinggalan ya! Semoga berhasil teman-teman!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here