Ayo Segera Daftarkan Dirimu dan Raih Kesempatan Berkuliah di Malaysia

0
144

Halo teman-teman semuanya! Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga teman-teman dalam keadaan sehat walafiat ya!

Teman-teman, apakah disini ada yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan namun memiliki kendala dari segi ekonomi? Jika iya, teman-teman tidak perlu khawatir nih. Karena kali ini ada informasi beasiswa yang sekiranya dapat mengatasi permasalahan tersebut.

Beasiswa kali ini bernama Beasiswa Cendekia Baznas 2021 yang mana diselenggarakan langsung oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Melalui program beasiswa ini, para pelajar yang sudah menyelesaikan studinya di bangku SMA/SMK atau sederajat dapat melanjutkan perkuliahan jenjang S1 di Albukhary International University Malaysia.

Sebelum mengikuti program beasiswa ini, teman-teman perlu memenuhi beberapa persyaratan yang dibutuhkan. Persyaratan tersebut yaitu:

  1. Warga Negara Indonesia, dibuktikan dengan KTP/Kartu Keluarga
  2. Lulusan SMA/MA/SMK Sederajat dibuktikan dengan Ijazah/Surat Keterangan Lulus/Transkrip nilai
  3. Laki-laki/perempuan Usia 18-22 tahun per 1 September 2021
  4. Tidak menikah dan bersedia tidak menikah selama mendapat beasiswa, membuat surat komitmen
  5. Penghasilan rata-rata orang tua (orang tua yang bekerja, ayah dan ibu) paling besar Rp4.000.000 / bulan. Dibuktikan dengan slip gaji atau surat keterangan penghasilan yang ditandatangani oleh kelurahan asal
  6. Memiliki sertifikat TOEFL dengan skor paling kecil 500 atau sertifikat IELTS dengan skor paling kecil 5,0, dibuktikan dengan sertifikat bahasa Inggris (dibolehkan sertifikat TOEFL/IELTS Prediction)
  7. Mendapat rekomendasi dari tokoh masyarakat
  8. Membuat esai ” Mengapa memilih AIU dan rencana pasca lulus”

Tawaran yang diberikan oleh program beasiswa ini cukup menarik loh teman-teman. Teman-teman akan memperoleh beberapa hal yang akan diberikan oleh Baznas maupun AIU, diantaranya yaitu:

  1. Pembebasan biaya pendidikan
  2. Asrama dan makan sehari-hari
  3. Tiket pesawat terbang
  4. Biaya pembuatan paspor dan visa
  5. Biaya tes covid-19
  6. Biaya karantina

Untuk informasi lebih lanjut, teman-teman dapat membuka lama resma Baznas atau klik disini. Pendaftaran program beasiswa ini dilakukan secara daring dengan klik disini. Pendaftaran program beasiswa ini dibuka mulai tanggal 7 Juli 2021 sampai dengan tanggal 21 Juli 2021. Berhubung waktu pendaftaran yang relative singkat, jadi tunggu apalagi teman-teman, segera daftarkan diri kalian ya! Semoga berhasil!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here