Bandung, Belajar dan Berwisata Dalam Satu Paket Lengkap

0
430

Kota Bandung, adalah kota yang yang menjadi salah satu incaran destinasi wisata serta pendidikan di Indonesia. Pasalnya, takhanya karena salah satu universitas terbaik di Indonesia yaitu ITB berada di kota ini. Tapi juga kota ini menyajikan beragam keunikan yang membuat betah dan kangen.

Kota Bandung, banyak menjadi incara para pelajar yang rata – rata ingin meneruskan pendidikannya. Tak hanya pelajar dari seluruh sudut Indonesia, namun juga daya tariknya mengundang pelajar internasional untuk melanjutkan pendidikannya dikota yang dikenal Kota Kembang ini. Apa sih yang menjadi daya tariknya?

Faktanya Kota Bandung selalu membuat rindu, tak sedikit orang – orang dari luar kota menghabiskan ahir pekannya di Bandung. Dan berikut ini adalah fakta – fakta kenapa orang memilih bandung sebagai tempat tujuan melanjutkan studi.

Bandung Punya Kampus – Kampus dengan Predikat Dua Jempol

Bandung terkenal dengan perguruan tinggi favorit dan berkualitas, baik negeri maupun swasta. Misalnya Institut Teknologi Bandung (ITB), yang sudah mencetak banyak lulusan hebat. For your information ya, ITB juga masuk dalam 15 perguruan tinggi terbaik di Asia Tenggara. Tak hanya ITB, ada juga universitas – universitas lain yang ngga kalah kerennya, seperti Universitas Padjajaran (UNPAD),  Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Islam Bandung (UNISBA), Universitas Pasundan (UNPAS), Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM), Universitas Telkom, Universitas Kristen Maranata, Universitas Islam Negeri (UIN), Politeknik Bandung (POLBAN), Politeknik Manufaktur Negeri Bandung (POLMAN), Universitas Khatolik Parahyangan dan masih banyak lagi.  Tak hanya terkenal dengan kualitas pendidikannya, suasana kampusnya juga bikin “PW” banget deh buat belajar.

Bandung itu Gudangnya Ilmu dan Komunitas

Di Bandung, kalau kamu mau belajar ngga selalu harus kaya “Kupu – Kupu” (kuliah pulang – kuliah pulang). Selain segala materi perkuliahan yang kamu dapet dikampus kamu juga bias belajar personal skill atau mendalami hobi kamu lewat komunitas – kamunitas yang ada di Bandung. Mulai dari kajian ilmu, kamunitas – komunitas anak muda seperti skateboard, fotografi, komunitas bisnis, dan masih ada banyak lagi. Yang jelas setelah nanti kamu lulus, kamu bias dapet personal skill yang mungkin malah bias membantu kamu kedepannya.

Biaya Hidup di Bandung Itu “PAS”

Buat pelajar atau mahasiswa rantau ngga usah takut kalua kalian bakalan kelaparan dikota Bandung. Karena biaya hidup di Bandung bias dibilang “Murah” banget. Kalau kamu adalah anak rantau dengan modal “PAS” buat kuliah. Bandung masih menyediakan kostn murah dengan kisaran harga 200 ribuan. Tinggal pinter – pinternya kamu nyari aja. Buat makan kamu cukup bermodalkan ricecooker atau magicom aja dikost kamu. Bias masak nasi sendiri, kemudian beli lauk yang sesuai budget kantong kamu deh.

Bandung itu Kota Yang Ramah

Siapa yang tak mengenal Wali Kota Bandung sekarang ini, adalah Ridwan Kamil yang sudah berhasil menyulap kota Bandung menjadi kota yang ramah.  Lingkungan yang ramah, fasilitas yang ramah, pemimpin yang ramah, sampai ke masyarakatnyapun ikut ramah. Wali Kota yang akrab disapa “Kang Emil” oleh masyarakat Bandung sangat akrab dengan semua lapisan masyrakat. Hal tersebut membuat produktifitas warga dikota Bandung juga meningkat. Selain sikap tegasnya sebagai Wali Kota Bandung, beliau juga banyak menginpirsi dan menyemati warga kota dengan gayanya yang ngentri dan unik. Tak jarang melalui status – statusnya dimedsos kang emil membuat gurauan lucu.

Bandung Bikin Belajar Jadi Rasa Liburan

Banyaknya tempat destinasi wisata di Bandung, bikin kamu yang anak rantau merasa “kuliah rasa liburan”. Ketika kamu mulai penat dengan seabreknya kegiatan sekolah atau kampus, kamu bisa sekali – sekali datang ke salah satu tempat wisata di Bandung. Selain liburan kamu juga bisa merefresh lagi otak kamu yang udah mulai penat. Tak hanya waktu liburan, ketaka hari – hari biasa dan budget kamu mulai menipis, kota Bandung juga menyediakan taman – taman, yang selain enak dipake nongkrong, juga enak dipake buat belajar, diskusi, atau belajar kelompok. Dan yang perlu dicatet, taman – taman di kota Bandung Free WiFi lho…

Jadi kalau kamu masih bingung, kenapa harus pilih bandung buat tempat belajar, kamu wajib dulu datang ke Bandung dan merasakan sendiri segala sensasinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here