Pemilik Rekening Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN Bisa Dapat Tunjangan 1 Juta Rupiah! Begini Cara Daftarnya!

0
992

Ada kabar gembira untuk para pemilik rekening jaringan bank Himbara yaitu Mandiri, BRI, BNI, atau Bank BTN. Pemilik nomor rekening dari Bank-Bank ini berkesempatan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Bentuan yang kali ini diberikan adalah Bantuan Subsidi Upah yang disalurkan melalui rekening Mandiri, BNI, atau Bank BTN. Penerima bisa langsung melakukan penarikan apabila bantuan telah masuk ke rekening masing-masing.

Berbeda dengan Bantuan Sosial Tunai yang sudah didistribusikan sebelumnya, Bantuan Subsidi Upah ini diperuntukkan bagi para pekerja di Indonesia yang memenuhi syarat-syarat tertentu.

Baca Juga:
Cara Daftar Bansos Tunai PPKM Darurat 600Ribu
Cara Ajukan diri Sendiri Menjadi Penerima Bansos, Terbukti berhasil

Seperti apa kah syarat-syarat yang dimaksud? Lalu bagaimana cara mendaftar program Bantuan Subsidi Upah ini? Berikut pembahasan selengkapnya.

Besaran Bantuan Subsidi Upah dari Pemerintah

Bantuan Subsidi Upah ini akan diberikan kepada para pekerja yang memenuhi syarat dengan besaran 500 ribu rupiah untuk 2 bulan.

Akan tetapi, penyaluran bantuan dilakukan langsung di periode pertama. Jadi, penerima akan mendapatkan bantuan sebesar 1 juta rupiah ke rekening mereka di bulan pertama untuk jangka pembayaran 2 bulan.

Bantuan Subsidi Upah ini disalurkan dengan mempertimbangkan kondisi para pekerja Indonesia yang saat ini banyak sekali mengalami kesulitan di tengah pandemi COVID-19.

Dalam menyalurkan bantuan ini, pemerintah bekerja sama dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan. Jadi, proses pendaftaran dan pengecekan pun berkaitan dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan.

Daftar Program Bantuan Subsidi Upah di sini!

Cara Daftar Bantuan Subsisdi Upah dari Pemerintah

Tidak semua pekerja Indonesia secara otomatis menerima Bantuan Subsidi Upah dari pemerintah ini. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon penerima manfaat untuk bisa mendapatkan bantuan ini.

Meskipun begitu, syarat-syarat yang diberikan pun tidak terlalu rumit. Jadi, kamu bisa langsung melihat apakah kamu salah satu pekerja yang memenuhi persyaratan penerima bantuan.

Baca Juga:
Cara Daftar Bansos Tunai PPKM Darurat 600Ribu
Cara Ajukan diri Sendiri Menjadi Penerima Bansos, Terbukti berhasil

Selain bisa melihat persyaratan yang ditentukan oleh pemerintah, kamu pun bisa melakukan pengecekan status penerima manfaat. Apakah kamu sudah termasuk sebagai salah satu pekerja yang terdaftar di program ini.

Untuk yang ingin daftar sekaligus mengecek status bantuan saat ini, kamu bisa langsung klik link yang ada di bawah ini untuk melakukan pendaftaran dan pengecekan.

Daftar Program Bantuan Subsidi Upah di sini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here