Baru terima THR? Yuk Gunakan Dengan Bijak

0
261
ilustrasi THR
sumber : ILUSTRASI: Jadwal pencairan THR untuk karyawan swasta. /pixabay.com/Ekoaung

Halo teman teman semua , sebelumnya saya dan tim ingin mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1442 H, mohon maaf lahir dan batin.

Nah teman teman sekalian seperti sudah dibahas sebelumnya bahwa momen perayaan idul fitri sangat lengkap dengan THR (Tunjangan Hari Raya).  

Nah apakah teman teman semua disini sudah mendapatkan hal tersebut?, jika sudah mari gunakan uang tunjangan hari raya tersebut agar tidak menyesal hihi.

Oh iya teman teman banyak kejadian orang orang yang menyesal karena uang THR mereka habis tanpa penggunaan yang jelas, seperti si doi  yang hadir seenaknya dan pergi semaunya , hihi..

Nah berikut saya ingin bagikan hal hal yang dapat teman teman lakukan dengan uang THR yang didapatkan.

  1. Ditabung

Pilihan pertama tentunya jatuh pada tabungan, bagaimana tidak pepatah yang sudah sering banget kita dengar dan lumrah dimana mana yaitu “ sedikit demi sedikit lama lama menjadi bukit”.

kalimat pepatah yang dapat diterapkan dalam konteks menabung. Bahwa seandainya jika teman teman tidak ada hal yang terlalu penting yang berkaitan dengan pengeluaran, alangkah baiknya uang tersebut ditabungkan.

Tabungan tersebut bisa teman teman gunakan jika nantinya ada keperluan mendesak.

  1. Diinvestasikan

Kalau saya disuruh memilih harus diapakan uang THR? Tentunya pilihan paling pertaman yang terlintas adalah menginvestasikan uang tersebut tentunya.

Karena dengan investasi yang tepat dan skema yang kita pahami, saya percaya akan menambah jumlah uang tersebut. Namun teman teman perlu diketahui dalam investasi tak ada kemungkinan untung seratus persen,

jadi teman teman harus berhati hati seandainya jika ada orang orang yang menawari teman teman investasi dengan jaminan untung seratus persen.

Cermatlah  memilih investasi yang jelas dan memang sudah dipraktikan banyak orang.

  1. Dibuat Modal Usaha

Untuk teman teman yang sudah merencanakan hal ini jauh jauh hari, ini mungkin saatnya untuk memulai usaha. Uang tunjangan hari raya dapat teman teman gunakan untuk sedikitnya menambah apa yang sudah teman teman rencanakan untuk memulai usaha.

Namun sebelum menggunakn uang THR sebagai modal usaha harapannya teman teman sudah mempersiapkannya dengan matang, dan siap dengan segala resiko yang akan dihadapi.

Jadi pikirkan Kembali ya teman teman untuk memulai usaha ini.

4. Investasi Pada Diri Sendiri

Selanjutnya adalah yang direkomendasikan yaitu berinvestasi pada diri sendiri dengan cara memulai menambah kemampuan diri.

Kemampuan yang memang dapat menambah nilai teman teman untuk dapat bersaing di masa atau era selanjutnya. Investasi pada diri sendiri adalah contohnya yaitu belajar keterampilan baru, ikut pelatihan, kursus Bahasa dan lain lain.

Contohnya yaitu teman teman mengambil kursus Bahasa inggris yang memang dapat meningkatkan skill dan kecakapan teman teman dalam penggunaan dan penerapan Bahasa inggris demi kepentingan Pendidikan dan karir teman teman.

Oh iya sedikit direkomendasikan teman teman bisa mengikuti kursus kampung inggris di Bandung loh, selain ilmu yang bermanfaat tentunya kampung inggris bandung juga akan memberikan pengalaman yang menarik bagi teman teman.

Itulah beberapa hal yang dapat teman tema lakukan dengan uang THR yang didapatkan saat perayaan hari raya idul fitri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here