Batu Kuda Manglayang, Pilihan Pas Melepas Penat di Bandung Timur

0
442
wisata batu kuda
sumber : Tribun Jabar/Fasko Dehotman, https://travel.tribunnews.com/2020/07/24/wisata-batu-kuda-manglayang-sudah-dibuka-wisatawan-belum-boleh-berkemah Artikel ini telah tayang di TribunTravel

Halo teman teman, bagaimana kabarnya setelah Susana mudik lebaran kali ini?, meski kondisi pandemi dan sudah mulai harus masuk kerja, namun jangan sampai semangat teman teman turun.

Nah teman teman semua disini saya ingin sedikit berbagi mengenai tempat yang cocok bagi kalian semua untuk melepas penat, atau hanya sekedar ingin merasakan suasana alam yang sejuk dan segar.

Seperti judul yang disebutkan di atas, yang akan kita ulas kali ini adalah Batu Kuda Manglayang. Tempat ini memang suduh cukup popular sekali untuk lingkungan sekitaran daerah Cibiru.

Tempat yang cocok untuk sekedar kumpul Bersama teman atau hanya sekedar melepas penat dari hiruk pikuk yang yang dilalui.

Melihat secara keseluruhan kenapa batu kuda di bukit manglayang ini cocok untuk kamu melepas penat, agar dapat kembali fresh saat beraktivitas dikarenakan memang Kawasan ini cocok untuk hal tersebut.

Disana kita akan disuguhkan oleh cuaca yang sejuk dan menyegarkan. Sepengalaman saya menghirup udara yang segar dapat Kembali menjernihkan pikiran dan mengisi semangat lagi.

Selain udaranya yang sejuk dan menyegarkan tentunya pemandangan yang tidak kalah indah disajikan disini, dimana dengan Susana perbukitan dan pohon pinus yang tumbuh dengan rapih menambah daya Tarik temapat ini.

Oh iya ditempat ini juga sangat direkomendasikan untuk acara liburan akhir pekan dengan keluarga ataupun dengan orang tersayang. Disini kita bisa menggelar karpet sambal makan Bersama.

Makanan bisa bawa sendiri, ataupun jika kamu termasuk orang yang tidak mau ribet disana juga sudah tersedia warung yang siap memenuhi kebutuhan kamu dalam bertamasya.

Disini juga kamu bisa menikmati suasana berkemah, kamu bisa memasang tenda atau hammock untuk sekadar bersantai dan mengobrol Bersama temanmu.

hammock di batu kuda
sumber foto : https://tekno.tempo.co/read/1424781/anak-gunung-sunda-akankah-gunung-manglayang-meletus-seperti-sinabung/full&view=ok

Bagi kamu yang tidak membawa peralatan camp jangan khawatir, kamu tetap bisa menikmati fasilitas tersebut dengan menyewanya.  Jadi tidak usah risau jikalau kamu nanti tidak bawa perlengkapan tenda ya.

Oh iya selain tersedianya warung yang menyediakan kopi dan makanan, disana juga tersedia fasilitas mushola dan kamar mandi yang cukup bersih, jadi jangan khawatir nanti jika disana kamu hanya ingin menumpang mandi atau kebelet buang air hihi.

Nah wisata Batu Kuda bukit manglayang ini sangat cocok tentunya bagi kamu yang ingin melepas penat dengan suasana alam pohon pinus dan udara yang menyejukan.

Ditambah dengan biaya yang dikenakan ditempat ini cukup terjangkau untuk kantong anak muda. Dari mulai biaya parkir hingga biaya masuk dan biaya penyewaan alat lainnya.

Jadi yuk mari jadwalkan untuk menyempatkan kesini untuk berkunjung ke batu kuda manglayang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here