Beasiswa Kuliah S1 di Universitas Multimedia Nusantara Tahun 2021

0
21

Hallo teman-teman semuanya! Bagaimana hasil perjuangan teman-teman untuk mencari beasiswa sampai hari ini? Selamat ya bagi teman-teman yang sudah mendapatkan beasiswa! Bagi yang belum, jangan berkecil hati karena kali ini ada informasi mengenai beasiswa yang mungkin bisa menjadi peluang besar bagi teman-teman semuanya.

Informasi beasiswa kali ini datang dari program yang diselenggarakan oleh Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yang berada di Kota Tangerang, Banten. Tentunya hal ini akan cocok sekali dengan teman-teman yang memiliki passion dalam bidang teknologi, informasi dan komunikasi. Sasaran dari beasiswa ini adalah teman-teman kelas XII yang akan menyelesaikan masa studi SMA/SMK sederajat di tahun 2021 ini.

Program beasiswa yang diselenggarakan oleh UMN ini terbagi menjadi 4 kategori, yakni

  1. Beasiswa Prestasi Akademik

Beasiswa Prestasi Akademik merupakan beasiswa yang akan diberikan kepada siswa/i yang memiliki prestasi akademik saat berada di kelas XI. UMN sendiri menawarkan beasiswa berupa potongan uang pangkal berdasarkan prestasi siswa/i di kelas XI tersebut, khususnya di semester 2.

  1. Beasiswa Bidang Olah Raga dan Kesenian

Beasiswa ini akan diberikan kepada siswa/i yang pernah memenangkan kompetisi atau lomba dengan ketentuan minimal Juara III tingkat Provinsi untuk olah raga atau kesenian perorangan maupun grup/tim. Beasiswa yang ditawarkan berupa pemotongan uang pangkal saat pertama kali berkuliah di UMN.

  1. Beasiswa Olimpiade Sains

Beasiswa yang akan diperoleh nantinya berupa pemotongan uang pangkal. Beasiswa ini ditujukan bagi siswa/I yang pernah menjuarai atau mendapatkan medali pada Olimpiade Sains Nasional dan Internasional untuk mata pelajaran Fisika, Boilogi, Kimia, Komputer, dan Astronomi pada tahun 2018, 2019 dan 2020.

  1. Beasiswa untuk Anak Guru, Kepala Sekolah dan Karyawan atau Staff Sekolah

Sama seperti 3 kategori lainnya, beasiswa yang ditawarkan juga berupa pemotongan uang pangkal. Beasiswa ini diselenggarakan sebagai wujud penghargaan para guru, kepala sekolah dan staf atau karyawan sekolah. Sasaran dari beasiswa ini adalah bagi siswa/I yang merupakan anak guru, kepala sekolah dan staf atau karyawan sekolah dimana orang tua siswa/I yang dimaksud telah bekerja selama 5 tahun dan masih aktif sebagai guru, kepala sekolah dan staf atau karyawan sekolah pada saat pendaftaran.

Untuk persyaratan umum mengikuti program beasiswa di UMN ini, teman-teman harus berasal dari SMA/SMK/sederajat yang sudah berakreditasi A dan merupakan lulusan di tahun 2021. Kemudian ada ketentuan lain seperti penjurusan teman-teman di sekolah dengan program studi yang bisa teman-teman pilih. Ada juga dokumen-dokumen yang harus teman-teman lengkapi berdasarkan program studi yang akan teman-teman pilih. Untuk lebih detailnya, teman-teman bisa mengakses laman resmi UMN disini dan membuka bagian pendaftaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here