Beasiswa Pancakarsa 2021 dari Pemerintah Kabupaten Bogor

0
285

Halo teman-teman semuanya! Bagaimana kabar kalian hari ini? Tetaplah jaga kesehatan teman-teman ya! Karena akhir-akhir ini cuaca cukup sering berubah-ubah ya teman-teman, hari sedang cerah kemudian turun hujan ataupun sebaliknya. Berbicara tentang hujan, tentunya kita sudah tidak asing dengan istilah kota hujan. Ya! Sebutan yang sering digunakan untuk Kota Bogor.

Sehubungan dengan Kota Bogor dan sekitarnya, kali ini ada informasi menarik seputar beasiswa bagi teman-teman yang berasal dari Kabupaten Bogor. Yuk simak informasinya!

Program beasiswa ini diselenggarakan langsung oleh Pemerintah Kabupaten Bogor yang bernama beasiswa Pancakarsa. Program beasiswa ini memberikan tawaran bantuan yang sangat menarik loh teman-teman. Tawaran yang diberikan berupa bantuan biaya kuliah atau UKT hingga 10 juta rupiah per semester yang akan diberikan sampai teman-teman lulus atau selama 8 semester.

Adapun persyaratan umum yang perlu teman-teman penuhi adalah sebagai berikut:

  1. Merupakan penduduk Kabupaten Bogor yang dibuktikan dengan KTP dan KK
  2. Berusia minimal 16 tahun per 1 September 2021 dan maksimal 30 tahun
  3. Merupakan lulusan SMA/SMK atau sederajat dan akan melanjutkan kuliah S1 di perguruan tinggi mitra
  4. Mahasiswa S1 aktif di perguruan tinggi mitra maksimal semester 7
  5. Tidak sedang menerima beasiswa lain
  6. Memiliki prestasi akademik maupun non akademik

Berbicara perguruan tinggi yang bermitra dengan program beasiswa ini tentunya merupakan perguruan tinggi yang berada di daerah Kota dan Kabupaten Bogor ya teman-teman. Nah untuk lebih lengkapnya, berikut daftar perguruan tinggi yang bermitra dengan program beasiswa ini.

  1. Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bogor
  2. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kalpataru
  3. Universitas Djuanda Bogor
  4. Institut Pertanian Bogor
  5. Universitas Ibn Khaldun
  6. Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia
  7. Universitas Pakuan
  8. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan
  9. Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Tazkia
  10. Institut Agama Islam Nasional Laa Roiba
  11. Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor
  12. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dewantara Bogor

Nah jadi tunggu apalagi teman-teman, bagi teman-teman yang tertarik segera lakukan pendaftaran ya! Pendaftaran dapat dilakukan secara individu maupun secara kolektif melalui satuan pendidikan. Untuk informasi pendaftaran secara individu dapat diakses melalui laman berikut ini, sedangkan untuk informasi pendaftaran secara kolektif dapat diakses melalui laman berikut ini. Untuk informasi mengenai program ini, teman-teman juga dapat membuka laman berikut ini. Pendafataran beasiswa ini dibuka mulai dari 17 April 2021 hingga 25 April 2021. Semoga berhasil ya teman-teman!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here