Beberapa  Program Les Bahasa Inggris yang Disediakan oleh Lembaga Kursus

249

Kursus Toefl Bandung – Belajar bahasa inggris sudah menjadi satu hal yang sangat direkomendasikan di zaman sekarang ini. Mengingat saat ini kita sudah memasuki era globalisasi, maka bukanlah hal yang tidak mungkin jika di masa mendatang nanti kita akan dihadapkan dengan warga negara asing untuk tujuan dan keperluan tertentu. Maka dari itu lah, bahasa inggris ini bisa menjadi investasi yang cukup baik untuk masa mendatang.

 

Program Les Bahasa Inggris yang Disediakan oleh Lembaga Kursus

Mengikuti les atau kursus bahasa inggris sudah menjadi satu langkah umum yang dilakukan oleh banyak orang untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam berbahasa inggris. Namun sebelum ikut kursus bahasa inggris, sebaiknya kenali dulu beberapa jenis program yang sering disediakan oleh lembaga penyedia kursus bahasa inggris.

 

Grammar

Program kursus bahasa Inggris yang mengedepankan grammar sangat cocok bagi Anda yang ingin memahami dasar-dasar tata bahasa dengan lebih baik. Dalam program ini, peserta didik akan diajarkan mengenai tenses, modals, clausa, part of speech, seven summaries, konsep dua kejadian, dan masih banyak lagi. Memahami grammar secara mendalam akan membantu Anda mengkonstruksi kalimat dengan benar dan lebih lancar dalam berbicara maupun menulis. Dengan bimbingan tutor, kemampuan bahasa Inggris Anda dapat berkembang lebih pesat daripada belajar secara otodidak.

 

Speaking

Program speaking biasanya ditujukan bagi peserta yang ingin meningkatkan kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris. Di dalam kelas ini, Anda akan banyak berlatih berbicara melalui presentasi, debat, diskusi, permainan, dan kegiatan lainnya. Jangan khawatir jika Anda masih pemula, sebab masalah grammar dapat diperbaiki oleh tutor. Kunci utama dalam mengikuti program ini adalah percaya diri dan berani berbicara dalam bahasa Inggris, sehingga kemampuan berbicara Anda dapat meningkat dengan cepat.

 

Pronunciation

Program ini juga dikenal sebagai “senam mulut,” yang fokus pada pengucapan suara dalam bahasa Inggris. Anda akan belajar bagaimana orang asing atau “bule” berbicara dalam bahasa Inggris. Kursus ini akan mengajarkan cara membaca aksara dalam kamus dan bagaimana melafalkannya dengan benar. Jika Anda memiliki rencana untuk pergi ke luar negeri dan ingin berkomunikasi dengan lancar menggunakan bahasa Inggris, program pronunciation ini sangat direkomendasikan.

 

TOEFL (Test of English as a Foreign Language)

TOEFL adalah tes kemampuan bahasa Inggris berbasis gaya bahasa Inggris Amerika. Jika Anda berencana untuk mengikuti program ini, pastikan kemampuan grammar Anda sudah fasih agar tidak mengalami kesulitan dalam menghadapi materi seperti gerund, part of speech, clausa, dan lainnya. Dalam kelas TOEFL, empat aspek penting dalam bahasa Inggris akan dibahas, yaitu written, listening, reading, dan structure.

Baca juga 5 Kelebihan Mengikuti Kursus Bahasa Inggris Dengan Pembimbing Profesional

IELTS (International English Language Testing System)

IELTS adalah ujian bahasa Inggris yang juga populer dan mirip dengan TOEFL, tetapi menggunakan gaya bahasa Inggris Britania. Kursus ini dapat diikuti oleh pemula, tetapi lebih dianjurkan untuk mereka yang sudah memiliki dasar bahasa Inggris yang baik. Dengan begitu, program kursus IELTS dapat berlangsung dengan lebih efektif dan menghasilkan hasil yang lebih maksimal.

Dari berbagai macam program yang kerap kali dihadirkan oleh lembaga penyedia kursus, maka perlu dipertimbangkan dengan matang program pembelajarannya. Pilihlah program yang sesuai dengan kebutuhan dan tingkat kemampuan bahasa Inggris Anda. Dengan mengikuti program les bahasa Inggris yang tepat, Anda dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris secara signifikan dan meraih kesuksesan dalam berbagai bidang kehidupan, baik itu dalam dunia pendidikan, karier, atau berkomunikasi dengan orang dari berbagai negara.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here