Belajar Bahasa Arab di Luar Negeri? Kenapa tidak?

0
596

Hai teman-teman semuanya! Bagaimana kabarnya hari ini? Sudahkan teman-teman belajar ilmu yang baru hari ini?

Berbicara tentang belajar hal yang baru, tentunya ada banyak hal yang bisa kita pelajari setiap harinya ya, termasuk bahasa. Nah teman-teman, sehubungan dengan hal tersebut, ada hal menarik nih, yuk simak informasi berikut ini.

Informasi kali ini datang dari program beasiswa yang bernama Ibn Battuta Scholarship, dimana program ini diselenggarakan oleh Qalam wa Lawh Center. Penyelenggara program beasiswa ini merupakan salah satu lembaga pendidikan terkenal yang bergerak dalam bidang Kajian dan Bahasa Arab yang berlokasi di Rabbat, Maroko.

Cakupan beasiswa yang ditawarkan pun cukup menarik loh teman-teman! Dalam program ini ada dua kategori beasiswa yang ditawarkan. Yang pertama yaitu biaya kuliah penuh serta biaya tempat tinggal selama mengikuti program ini. Sedangkan yang kedua hanya memberikan biaya kuliah saja. Namun untuk biaya transportasi dan biaya hidup masih ditanggung oleh pendaftar ya teman-teman.

Untuk persyaratan pendaftarannya tidak terlalu rumit loh teman-teman. Teman-teman hanya perlu memenuhi tiga persyaratan umum dibawah ini:

  1. Merupakan mahasiswa yang telah menyelesaikan minimal 4 semester perkuliahan di bidang bahasa Arab atau yang setara
  2. Memiliki 3 rekomendasi yang mana salah satunya haruslah dari dosen Bahasa Arab
  3. Menulis esai dengan 3 pilihan bahasa, yaitu Bahasa Inggris, Prancis, atau Arab. Esai yang ditulis merupakan jawaban dari pertanyaan “Apa yang hendak anda capai dengan pendidikan Bahasa Arab?” sebanyak 600-1000 kata.

Sebelum melakukan pendfataran, teman-teman perlu mengunduh formulir pendaftaran yang dapat diunduh disini. Didalamnya pun ada kelengkapan dokumen lain yang perlu teman-teman lengkapi.

Untuk informasi lebih lanjut, teman-teman dapat membuka laman resmi Qalam wa Lawh atau klik disini. Pendaftaran program beasiswa ini akan dibuka hingga tanggal 30 Juli 2021. Jadi untuk teman-teman yang berminat, langsung daftarkan diri teman-teman ya. Jangan sampai terlewat! Semoga berhasil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here