Belajar Bahasa Inggris Lewat Game? Emang Bisa?!

0
77

Bermain sambil belajar adalah salah satu metode pembelajaran yang menyenangkan. Tak hanya otak relax saat mengerjakan, namun kegiatan belajar pun tak terasa seperti belajar. Tapi kamu tahu ga sih kalo bahasa inggris pun bisa dipelajari lewat game? Gak percaya? Yuk simak informasi selengkapnya di bawah ini!

1. Scrabble Games

Permainan papan yang satu ini adalah permainan menyusun kata yang pemainnya terdiri dari 2 hingga 4 orang. Kamu bisa mendapatkan poin melalui kepingan huruf yang membentuk kata bahasa inggris yang kamu susun diatas papan. Tak hanya melatih kosa kata, permainan ini pun melatih kamu dalam pengejaan suatu kata. Kabar baiknya, karena dunia sudah semakin maju, permainan ini pun bisa kamu nikamti secara online. Gimana? Tertarik ga nih?

2. Hangman
Permainan yang satu ini cocok banget buat kamu yang lagi merasa bosan menunggu waktu cepat berlalu bersama temanmu. Permainan ini mudah dilakukan dan bisa dilakukan dimana saja selama kamu memiliki kertas dan alat tulis. Cara bermain permainan ini mudah. Salah satu diantara kamu dan temanmu harus memilih kata yang ingin lawannya tebak. Lalu nanti lawan bermainnya harus menebak kata apakah yang orang itu pilih dengan menebak huruf alphabet satu persatu. Jika salah, maka gambar hangman pun akan mulai dibentuk sampai secara perlahan.

3. Jenga

Jika biasanya truth or dare adalah permainan yang umum dilakukan saat bermain jenga, maka kamu bisa mengubahnya menjadi pertanyaan bahasa inggris. Permainan ini mengharuskan kamu untuk memindahkan balok yang berada dibagian bawah dan menyusunnya ke bagian puncak balok tersebut. Kamu harus pastikan balok itu tetap seimbang sambil menjawab pertanyaan pertanyaan yang ada di balok tersebut.

4. Undercover
Permainan yang satu ini adalah permainan yang sejenis dengan werewolf dan mafia. Di dalamnya akan ada beberapa peran yang akan dibagikan kepada para pemain secara acak. Dua peran di dalam permainan ini akan mendapatkan kata yang berbeda, namun salah satu dari kata tersebut bukanlah kata yang benar. Sementara peran yang satunya lagi tidak akan mendapatkan kata apapun. Sepanjang permainan kamu diharuskan menggambarkan kata yang kamu dapatkan. Tugas kamu adalah menebak siapa yang penggambaran katanya paling tidak masuk akal dari kata yang kamu dapatkan. Apakah dia orang yang tidak mendapatkan kata apapun? Atau dia lawan kata yang kamu dapatkan? Permainan ini mengedepankan analisa dan penggambaran kata yang bagus untuk memenangkan permainan ini.

Itu dia 4 permainan yang bisa kamu mainkan sambil mempelajari bahasa inggris. Gimana? Seru bukan? Kamu bisa belajar sekaligus bermain. Coba sebutin di kolom komentar, permainan apa yang membantu kamu untuk belajar bahas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here