Belajar Mengenal Pengertian dan Jenis Jenis Delexical Verbs

375

Kursus Speaking Bandung – Delexical verbs, juga dikenal sebagai empty verbs, merujuk pada kata kerja yang memiliki makna tersendiri yang berbeda dengan arti aslinya. Kata-kata ini sering digunakan dalam struktur transitif dan membutuhkan objek langsung.

Ketika delexical verbs diikuti oleh kata benda sebagai objek langsung, struktur tersebut disebut sebagai delexical structure. Beberapa contoh delexical verbs yang umum digunakan antara lain: have, do, given, hold, keep, make, set, dan take.

Meskipun dalam beberapa kasus, delexical structure memiliki makna yang sama atau mirip dengan jenis kata kerja lainnya, terdapat perbedaan penting dengan intransitive verbs. Intransitive verbs adalah kata kerja yang tidak membutuhkan objek langsung untuk memiliki makna atau arti tertentu.

 

Jenis-Jenis Delexical Verbs

Dalam bahasa Inggris, terdapat jenis kata kerja yang dikenal sebagai delexical verbs. Kata kerja ini memiliki makna yang lemah atau abstrak dan cenderung bergantung pada kata benda atau frasa lain untuk memberikan arti yang lebih spesifik. 

Nah berikut ini kita akan mengenal beberapa jenis delexical verbs yang umum digunakan dalam bahasa Inggris.

 

Have

Kata kerja “have” adalah delexical verb yang sering digunakan dalam bahasa Inggris. Ia digunakan untuk menyatakan kepemilikan, pengalaman, atau keadaan seseorang. Contohnya, “have a car” (memiliki mobil), “have breakfast” (sarapan), atau “have a good time” (menikmati waktu). Dalam contoh-contoh ini, kata kerja “have” memberikan arti yang lebih spesifik kepada kata benda atau frasa yang mengikutinya.

 

Take

“Take” adalah delexical verb lain yang umum digunakan. Ia digunakan untuk menyatakan tindakan mengambil atau melaksanakan sesuatu. Contohnya, “take a shower” (mandi), “take a photo” (mengambil foto), atau “take a break” (istirahat). Kata kerja “take” memberikan arti aksi atau tindakan yang dilakukan terhadap kata benda atau frasa yang mengikutinya.

 

Make

Kata kerja “make” adalah delexical verb yang digunakan untuk menyatakan pembuatan atau produksi suatu objek atau hasil. Contohnya, “make a cake” (membuat kue), “make a decision” (mengambil keputusan), atau “make a phone call” (menelepon). Dalam contoh-contoh ini, kata kerja “make” memberikan arti proses atau tindakan pembuatan terhadap kata benda atau frasa yang mengikutinya.

 

Give

“Give” adalah delexical verb yang digunakan untuk menyatakan pemberian atau memberikan sesuatu kepada orang lain. Contohnya, “give a present” (memberikan hadiah), “give advice” (memberi nasihat), atau “give a hand” (membantu). Kata kerja “give” memberikan arti aksi memberikan atau pemberian terhadap kata benda atau frasa yang mengikutinya.

 

Go

Kata kerja “go” adalah delexical verb yang digunakan untuk menyatakan pergi atau melakukan perjalanan ke suatu tempat. Contohnya, “go shopping” (pergi berbelanja), “go on a trip” (pergi berlibur), atau “go to school” (pergi ke sekolah). Dalam contoh-contoh ini, kata kerja “go” memberikan arti pergi atau melakukan kegiatan tertentu yang diikuti oleh kata benda atau frasa.

Baca juga Possessive Adjective – Mengenal Pernyataan Milik

Do

Terakhir, “do” adalah delexical verb yang memiliki makna umum dan digunakan dalam berbagai konteks. Ia digunakan untuk menyatakan tindakan, kegiatan, atau pekerjaan yang dilakukan. Contohnya, “do homework” (mengerjakan PR), “do exercise” (berolahraga), atau “do a job” (melakukan pekerjaan). Kata kerja “do” memberikan arti tindakan atau kegiatan yang terkait dengan kata benda atau frasa yang mengikutinya.

Dengan memahami Delexical Verbs maka kita akan jadi lebih mudah menempatkan sebuah kata penghubung untuk menyempurnakan sebuah kalimat sehingga lebih mudah untuk dipahami oleh lawan bicara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here