Belajar Seni Hingga ke Jerman dengan Salah Satu Program DAAD

0
71

Halo teman-teman semuanya! Setelah menyelesaikan pendidikan di jenjang S1, apakah teman-teman memiliki rencana untuk melanjutkannya ke jenjang S2? Yuk wujudkan rencana kalian dengan beasiswa ini.

Program beasiswa kali ini datang dari DAAD (Deutscher Akademischer Austauschdienst) yang menyelenggarakan program beasiswa untuk teman-teman yang tertarik di bidang seni. Hal tersebut dikarenakan sasaran dari program kali ini adalah bagi teman-teman yang ingin melanjutkan kuliah dalam bidang Fine Art, Design, dan Visual Communication and FilmĀ di seluruh perguruan tinggi terakreditasi di Jerman.

Melalui program beasiswa ini teman-teman yang berhasil lolos seleksi pendaftaran akan mendapatkan berbagai macam keuntungan, beberapa diantaranya yaitu:

  1. Tunjangan biaya hidup bulanan, sebesar 861 euro
  2. Tunjangan biaya perjalanan ke Jerman
  3. Jaminan Asuransi, mulai dari asuransi kesehatan hinggu asuransi kecelakaan
  4. Memiliki kesempatan untuk mendapatkan subsidi perumahan
  5. Biaya pelatihan Bahasa Jerman (Bila diperlukan)
  6. Uang kuliah atau tuition fee

Tentunya untuk mengikuti program ini, teman-teman perlu memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan. Persyaratan umum yang dimaksud adalah:

  1. Telah menyelesaikan jenjang S1 dalam bidang terkait
  2. Merupakan lulusan S1 setidaknya 6 tahun terakhir
  3. Memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dalam bahasa pengantar yang digunakan oleh program studi yang dipilih

Teman-teman dapat membuka laman resmi DAAD untuk berbagai informasi yang lebih mendetail dengan membuka laman tersebut disini. Pendaftaran program beasiswa ini akan dibuka hingga tanggal 30 November 2021 loh! Proses pendaftarannya dilakukan secara daring melalui laman ini. Sebelum melakukan pendaftaran, teman-teman juga dapat membaca dan memahami lebih lanjut mengenai panduan pendaftaran disini. Teman-teman dapat mengirimkan email ke ribka@daadjkt.org atau dengan menghubungi nomor (021) 5200870. Jangan sampai terlewat ya teman-teman, semoga berhasil!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here