BLT BPJS KETENAGAKERJAAN CAIR Hari ini

1
394
blt bpjs ketenaga kerjaan

Halo sobat semua, bagaimana nih kabarnya untuk teman teman semua? Harapannya tentu selalu sehat baik secara fisik dan jiwa ya.Tentunya di masa pandemi harapannya tetap begitu.

Nah untuk teman teman ada kabar baik nih, yaitu cair atau turunnya bantuan tunai langsung BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Nah program ini merupakan program yang dikeluarkan oleh pemerintah atau lebih tepatnya kemenaker (Kementerian Ketenaga Kerjaan) yang ditujukan bagi para pekerja tentunya yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan.

Nah dana ini sudah mulai cair hari kamis 12 agustus 2021 bagi orang orang yang memang aktif sebagai kepersetaannya di BPJS ketenagakerjaan dan juga di BJSJAMSOSTEK.

Nah untuk besaran dana yang dicairkan yaitu sebesar satu juta rupiah yang akan langsung di cairkan atau ditransfer langsung ke rekening ribadi.

Nah jadi pastikan untuk teman teman sudah memenuhi syarat agar dapat mendapatkan haknya ya.

Lalu bagaimana untuk dapat mengetahui bahwa kita sebagai penerima atau tidak?

Nah caranya sebenarnya cukup gampang, teman teman bisa langsung mengunjungi situs

sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

Nah sebagai tambahan informasi bahwa penyaluran dana ini melalui Bank Mandiri dan Bank BRI.

Nah untuk teman teman , ternyata terkonfirmasi bahwa ada cara lain untuk mengecek apakah teman teman dapat dana tersebut atau tidak?

Pertama untuk bank BRI, teman teman bisa mengeceknya langsung di rekening teman teman apakah itu sudah masuk dananya atau belum, entah itu mau dicek nya via ATM atau via Mobile Banking teman, yang pasti teman teman cek saja secara berkala.

Nah untuk teman teman yang merasa memenuhi syarat dan memiliki nomor rekening mandiri, sama halnya dengan mengecek jumlah saldo di rekening teman teman.

juga, BLT BPJS ketenagakerjaan ini telah cair dan ditransfer secara bertahap kepada 947.499 orang penerima yang memenuhi syarat.

Yang paling penting teman teman sudah memastikan diri sebagai penerima ya.

Rencananya tahun ini, kementerian tenaga kerja (kemnaker) akan mencairkan blt bpjs kepada 8,7 juta orang pekerja yang memenuhi syarat.

Jumlah penerima tahun ini tentunya  berbeda dengan tahun sebelumnya. Untuk tahun ini, pemberian bantuan ini ditujukan kepada pekerja yang terdampak pandemi covid-19 yang sedang terimbas pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (ppkm) level 3 dan 4.

semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi teman teman semua,

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here