Cara Mengundang Seseorang dalam Bahasa Inggris

225

Kursus Speaking Bandung – Mengundang seseorang merupakan bagian penting dalam interaksi sosial, tidak terkecuali dalam bahasa Inggris. Dalam bahasa Inggris, mengundang seseorang disebut dengan “inviting someone”. Ekspresi mengundang seseorang atau expression of inviting someone adalah ungkapan yang digunakan untuk mengajak atau mengundang orang lain untuk melakukan suatu aktivitas. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa ekspresi yang umum digunakan untuk mengundang seseorang dalam bahasa Inggris serta memberikan contoh kalimat yang tepat.

 

Penggunaan Ekspresi Mengundang Seseorang

Undangan Formal

“Would you like to attend the dinner party this Saturday?” (“Tidak akan masalah apabila Anda tidak menghadiri pesta makan malam ini Sabtu?”)

“We cordially invite you to the charity event next week.” (“Kami dengan senang hati mengundang Anda untuk acara amal minggu depan.”)

“I would be honored if you could join us for the award ceremony.” (“Saya akan merasa sangat terhormat jika Anda bisa bergabung dengan kami dalam upacara pemberian penghargaan.”)

 

Undangan Informal

“Do you want to come to my birthday party on Friday?” (“Maukah kamu datang ke pesta ulang tahun saya hari Jumat?”)

“Hey, we’re having a barbecue this weekend. Care to join us?” (“Hei, kami akan mengadakan pesta barbekyu akhir pekan ini. Maukah kamu bergabung dengan kami?”)

“I’m planning a movie night. Are you interested in coming over?” (“Saya sedang merencanakan malam nonton film. Apakah kamu tertarik datang ke rumah?”)

 

Undangan untuk Berkumpul

“Let’s get together for lunch this Thursday. How about it?” (“Ayo bertemu untuk makan siang Kamis ini. Bagaimana menurutmu?”)

“I’m organizing a small gathering at my place. Can you make it?” (“Saya sedang mengadakan pertemuan kecil di rumah saya. Bisakah kamu datang?”)

“Why don’t we catch up over coffee this evening?” (“Mengapa kita tidak bertemu sambil minum kopi malam ini?”)

 

Undangan untuk Berlibur

“We’re going camping this weekend. Want to come along?” (“Kami akan pergi berkemah akhir pekan ini. Mau ikut?”)

“Our family is going on a beach vacation. Would your family like to join us?” (“Keluarga kami akan pergi berlibur ke pantai. Apakah keluargamu ingin bergabung dengan kami?”)

“I’m planning a trip to the mountains. Interested in joining me?” (“Saya merencanakan perjalanan ke pegunungan. Tertarik bergabung dengan saya?”)

 

Respons terhadap Undangan

Setelah menerima undangan, penting untuk merespons dengan sopan. Berikut adalah beberapa contoh respons yang bisa digunakan

 

Menerima Undangan

“Thank you for the invitation. I would love to join you.” (“Terima kasih atas undangannya. Saya sangat senang bisa bergabung dengan Anda.”)

“I appreciate the invite. I’ll definitely be there.” (“Saya menghargai undangannya. Saya pasti akan datang.”)

“I accept your invitation. Looking forward to it.” (“Saya menerima undangan Anda. Saya menantikan acaranya.”)

Baca juga Cara Penggunaan Further dan Farther dalam Bahasa Inggris

Menolak Undangan

“I’m afraid I won’t be able to make it. Thank you, though.” (“Saya khawatir saya tidak akan bisa datang. Terima kasih atas undangannya.”)

“I appreciate the offer, but I have prior commitments.” (“Saya menghargai tawarannya, tetapi saya memiliki komitmen sebelumnya.”)

“I’m sorry, but I won’t be able to attend. Maybe next time.” (“Maaf, tapi saya tidak bisa datang. Semoga lain kali.”)

Mengundang seseorang dalam bahasa Inggris melibatkan penggunaan ekspresi yang tepat dan respon yang sopan. Dengan memahami beberapa contoh ekspresi mengundang seseorang beserta respons yang sesuai, kita dapat menjalin hubungan sosial yang lebih baik dalam bahasa Inggris. Semoga artikel ini membantu pembaca memahami cara mengundang seseorang dengan benar dalam konteks bahasa Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here