Cara Menjaga Kesehatan Mental Di Masa Pandemi

0
663
ilustrasi mental health
sumber: freepik/mental health

Halo teman teman semuanya,Kembali lagi dengan saya setelah sekian lama tidak mengisi tulisan disini.

Oh iya teman teman saya harap teman teman semuanya sehat selalu dan dalam keadaan baik baik saja hihi.

Teman teman pandemi belum berakhir, kasusnya tidak menunjukan tanda tanda lekas membaik.

Tentunya ini semua merupakan fenomena yang harus kita hadapi bersama. Bersama sama berjuang melawan virus corona ini.

Nah teman teman fenomena yang sudah ramai belakangan ini muncul yaitu mengenai Kesehatan mental.

Teman teman millenial semua pasti sudah familiar tentunya dengan hal ini. Nah benar sekali teman teman sejak terjadinya virus corona di Indonesia, bahasan tentang fenomena Kesehatan mental ini sedang ramai ramainya.

Jadi hal apa saja sih yang perlu kita lakukan untuk menjaga Kesehatan mental kita di masa pandemi?

1.Batasi Penggunaan Media Sosial

Dengan terjadinya fenomena pandemi di tanah air, ini menyebabkan adanya pelarangan aktvitas terhadap kegiatan yang bersifat kerumunan.

Juga diberlakukan juga pembatasan sosial berskala besar. Hal tersebut menyebabkan segala kegiatan aktivitas sebisa mungkin dilakukan di dalam rumah. Namun Ketika di dalam rumah tantangan menggunakan media sosial ternyata sangat besar.

Nah teman teman untuk menjaga Kesehatan mental teman teman, perlu melakukan pembatasan dalam penggunaan sosial media, agar mental teman teman tetap dalam keadaan stabil.

Yuk demi menjaga Kesehatan mental kita, kita harus mulai membatasi penggunaan sosial media kita.

2.Sibukkan Diri dengan Berbagai Aktivitas

Langkah selanjutnya adalah dengan tetap melakukan aktivitas fisik, meski banyak hal yang berubah, namun kita harus tetap menjaga kebugaran tubuh kita. Banyak hal yang dapat dilakukan selama Pandemi. licenseapps

Contohnya kita bisa mulai dengan membereskan barang barang lama kita. Memperbaiki barang barang atau rumah yang kelihatannya sudah saatnya melakukan perbaikan. Dan tentunya masih banyak hal lain, namun yang paling penting kita harus tetap menjaga kebugaran tubuh kita. crackist

3.Tetap Menjaga Interaksi Sosial

Meski sedang pandemi, bukan berarti kita harus menjaga hubungan dengan lingkungan sosial kita. Justru menjaga hubungan sosial dimasa pandemi sangat dianjurkan untuk dapat saling menguatkan satu sama lain. newserialkeys

Namun perlu diperhatikan bagi teman teman, dalam kondisi pandemi tentunya ada yang berubah dalam melakukan interaksi sosial. Dimana kita harus menjaga jarak dan tetap melakukan dan mematuhi protokol Kesehatan.

Perbanyaklah kegiatan interaksi sosial yang melibatkan aktivitas fisik, ini dapat menjaga dan ampuh menjaga Kesehatan mental teman teman.

4.Jaga Kesehatan Tubuh dengan Baik

Nah terakhir teman teman seperti kata pepatah dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Pepatah itu benar adanya, jika teman teman sedang dalam usaha menjaga Kesehatan mental teman teman, maka harus dibarengi dengan usaha menjaga Kesehatan tubuh. Seperti mengurangi  konsumsi makanan yang kurang baik bagi kesehatan, atau memiliki jam tidur yang cukup.

Itulah beberapa usaha yang dapat teman teman lakukan untuk menjaga kesehatan teman teman dimasa pandemi. Harapan kita semua semoga semua orang dikuatkan dalam mengahadapi pandemi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here