Contoh Kalimat Ajakan dan Penolakan dalam Bahasa Inggris Lengkap dengan Artinya

155

Kursus Toefl Bandung – Pada kehidupan sehari-hari, seringkali kita mengajak orang lain untuk melakukan berbagai kegiatan bersama, seperti nonton film, makan bersama, atau bahkan hanya sekadar berbicara. Dalam bahasa Inggris, terdapat berbagai cara formal dan informal untuk mengajak atau mengundang orang lain. Berikut ini adalah beberapa contoh kalimat ajakan dalam bahasa Inggris beserta artinya, serta cara menerima atau menolak ajakan dengan sopan.

 

Rumus Kalimat Ajakan dalam Bahasa Inggris

Adapun rumus yang bisa digunakan untukĀ  membentuk sebuah kalimat ajakan seperti

Let’s + V1.

Would you like to V1?

It would be my pleasure if you would V1.

Do you want to + V1?

I’d like to invite you to + V1.

We would be pleased if you could + V1.

 

Cara Menerima Ajakan dalam Bahasa Inggris

Ketika menerima ajakan dari seseorang, penting untuk merespons dengan sopan. Berikut adalah beberapa contoh kalimat untuk menerima ajakan dengan sopan

Certainly, I would love to join you for the dinner tonight. (Tentu, saya sangat ingin bergabung denganmu untuk makan malam malam ini.)

Thank you for inviting me. I’ll be there without a doubt. (Terima kasih atas undangannya. Saya akan datang tanpa keraguan.)

I appreciate your invitation. I’m looking forward to the event. (Saya menghargai undanganmu. Saya menantikan acaranya.)

I’m honored to be invited. Count me in for the party! (Saya merasa terhormat diundang. Hitung saya sebagai bagian dari pesta itu!)

Yes, I accept your invitation with pleasure. I can’t wait for the gathering. (Ya, saya menerima undanganmu dengan senang hati. Saya tidak sabar untuk pertemuan tersebut.)

Baca juga Mengenal Perbedaan Because dan Because of dalam Bahasa Inggris

Cara Menolak Ajakan dalam Bahasa Inggris

Namun, ada kalanya kita tidak dapat menerima ajakan karena berbagai alasan. Berikut adalah contoh cara menolak ajakan dengan sopan

Thank you for the invitation, but I’m afraid I can’t make it. I have a prior commitment. (Terima kasih atas undangannya, tetapi sayangnya saya tidak bisa datang. Saya sudah punya janji sebelumnya.)

I appreciate the invitation, but I won’t be able to make it this time. (Saya menghargai undangannya, tetapi saya tidak akan bisa datang kali ini.)

Thank you for thinking of me, but I have a prior commitment on that day. (Terima kasih telah memikirkan saya, tetapi saya sudah memiliki janji pada hari itu.)

I’m sorry, but I’m unable to attend due to some personal reasons. (Maaf, tetapi saya tidak dapat hadir karena beberapa alasan pribadi.)

I’m afraid I have other plans at that time. Perhaps we can arrange something for another day? (Sayangnya, saya punya rencana lain pada waktu itu. Bagaimana jika kita mengatur sesuatu untuk hari lain?)

I appreciate your kind invitation, but I won’t be able to join you due to a family event. (Saya menghargai undangan baik hati Anda, tetapi saya tidak bisa bergabung karena ada acara keluarga.)

I’m sorry, but I can’t join you this time. Perhaps next time? (Maaf, tapi saya tidak bisa bergabung kali ini. Mungkin lain kali?)

Dengan menggunakan kalimat-kalimat di atas, Anda dapat mengajak orang lain atau merespons ajakan dengan sopan dalam bahasa Inggris. Semoga artikel ini membantu meningkatkan kemampuan berkomunikasi Anda dalam bahasa Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here