Daftarkan Dirimu dalam Program Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study 2021 Sekarang juga!

0
81

Hai teman-teman semuanya! Bagaimana kabarnya hari ini? Tetap semangat dan ceria dalam menjalani keseharian ya teman-teman, agar hari-harimu selalu indah.

Teman-teman, sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19 ini tentunya kegiatan belajar mengajar pun terpaksa dilakukan secara daring. Hal ini tak jarang membuat para pelajar merasa jenuh dan dapat menurunkan kualitas hasil belajar. Namun, bagaimana jika untuk mengatasi kejenuhan tersebut, teman-teman belajar langsung di luar negeri, seperti Amerika Serikat? Tapi bagaimana ya caranya, yuk simak informasi berikut ini.

Informasi kali ini datang dari AFS Indonesia yang menyelenggarakan sebuah program pertukaran pelajar yang masih mengenyam bangku pendidikan di jenjang SMA/SMK atau sederajat. Para pelajar tersebut nantinya dapat merasakan langsung bagaimana rasanya belajar di Amerika Serikat melalui Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study Program. Selain itu, teman-teman yang mengikuti program ini juga akan mendapatkan keuntungan-keuntungan lainnya. Beberapa diantaranya yaitu:
1. Visa Amerika Serikat
2. Penempatan tempat tinggal dan sekolah di Amerika Serikat
3. Asuransi Kesehatan
4. Tunjangan biaya bulanan

Untuk merasakan semua keuntungan dari program ini, teman-teman yang akan mendaftarkan diri perlu memperhatikan persyaratan yang dibutuhkan. Persyaratan tersebut diantaranya:
1. Merupakan warga negara Indonesia
2. Sedang duduk di bangku kelas X atau XI SMA/SMK atau sederajat
3. Merupakan kelahiran antara tanggal 1 Januari 2005 sampai 1 Agustus 2006
4. Memiliki rata-rata rapot minimal 80
5. Memiliki prestasi akademik maupun non akademik dalam 5 tahun terakhir
6. Mendapatkan izin dan persetujuan dari sekolah dan orangtua kandung
7. Tidak memiliki anggota keluarga yang pernah mengikuti program Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study

Jadi bagaimana teman-teman, apakah teman-teman tertarik untuk mengikuti Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study Program ini? Jika teman-teman tertarik, teman-teman dapat langsung membuka laman ini dan melakukan pendaftaran. Teman-teman juga dapat membaca terlebih dahulu informasi lainnya di laman resmi AFS Indonesia dengan membukanya disini. Pendaftaran program ini akan dibuka hingga tanggal 11 September 2021 saja teman-teman. Jadi jangan sampai terlewatkan ya. Semangat dan semoga berhasil ya teman-teman!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here