DEADLINE Maret 2018 – Beasiswa MBA INSEAD 2018 – 2019

0
626
the-insead-mba-experience.insead.edu

Semakin banyaknya lembaga yang menyediakan beasiswa MBA yang akan mempermudah kamu pencari beasiswa untuk mendapatkan salah satunya. INSEAD merupakan sekolah bisnis internasional yang berbasis di Perancis. INSEAD memiliki tagline-nya yaitu “The Business School for the World” memberikan sejumlah beasiswa MBA berdasarkan beberapa kategori pelamar. Satu di antaranya adalah INSEAD MBA ’91 June Endowed Scholarship yaitu beasiswa diperuntukkan bagi pelamar dari negara berkembang, terutama mereka yang membutuhkan dukungan keuangan untuk mengambil program MBA. Bagi kamu yang berminat dan memenuhi kriteria tersebut, beasiswa MBA INSEAD 2018 – 2019 ini bisa kamu coba.

Bagi pelamar yang telah terpilih akan mendapatkan beasiswa senilai € 10.000 yang akan dipergunakan untuk membantu biaya kuliah. Sifatnya adalah beasiswa paruhan berupa dukungan keuangan, sehingga kamu memerlukan persiapan dana sendiri untuk membiayai kebutuhan studi lainnya.

Persyaratan:
Pelamar merupakan penduduk asli dari negara berkembang yang menunjukkan kebutuhan keuangan dan setelah menyelesaikan program MBA berniat kembali ke negara asalnya. Selain itu bagi pelamar harus diterima pada program MBA INSEAD.

Dokumen aplikasi:
1. Essai
Bagi pelamar harus membuat deskripsi singkat dan jelas (sekitar 350 kata) mengenai keadaan keuangan kamu serta arus kas selama setahun. Misalnya mengenai rincian pendapatan (seperti pendapatan kamu, pendapatan investasi, tabungan, penyewaan properti, dll) diatur terhadap detil pengeluaran (seperti pengeluaran lokal, biaya INSEAD, biaya hidup). Kemudian jelaskan bagaimana kamu berharap untuk membiayai studi kamu jika tidak mendapatkan beasiswa atau bantuan keuangan dari INSEAD? Mengapa INSEAD harus mempertimbangkan kamu untuk beasiswa berdasarkan kebutuhan? Berapa jumlah yang kamu anggap tepat? Jangan lupa untuk mengirimkan nomor dokumen pendukung yang diperlukan.

  1. Bukti gaji (slip gaji terakhir atau keterangan dari atasan)

3. Laporan bank selama tiga bulan terakhir yang mencerminkan rekening tabungan. Ikhtisar secara online bisa diterima

4. Jika kamu mempunyai kesulitan dan kesusahan/keadaan luar biasa dalam setahun terakhir (mendukung pendidikan bagi tanggungan, perawatan medis, keberangkutan, dll), sediakan dokumen yang relevan. Salinan dapat dikirimkan melalui email: finance-mba.fb@insead.edu

Pendaftaran:
Sebelum mendaftar beasiswa MBA INSEAD secara online, pelamar sebaiknya mendaftar ke Program MBA INSEAD terlebih dahulu (http://mba.insead.edu/admissions/). Dikarenakan dalam pengajuan aplikasi beasiswa dan pendaftaran mahasiswa dilakukan terpisah. Setelah terdaftar, berikutnya lakukan pendaftaran ke beasiswa dengan melengkapi formulir aplikasi (https://www.insead.edu/master-programmes/mba/financing?fuseaction=dsp_schl_guide&show=1) yang disediakan INSEAD. Unggah juga dokumen aplikasi beasiswa yang tertera di atas. Pelamar akan menerima personal login ID serta password untuk masuk ke laman beasiswa. Kirim aplikasi beasiswa tersebut pada tahap wawancara ketika proses penerimaan.

Putaran pertama dan Kedua sudah terlewat yaitu pada putaran 1 mulai 23 Oktober 2017 – 6 November 2017 sedangkan untuk putaran 2 pendaftaran mulai 15 Januari 2018 – 29 Januari 2018 maka selanjutnya deadline untuk pendaftaran putaran 3 kelas Juli 2019 dimulai 5 Maret 2018 – 19 Maret 2018.

Source: beasiswapascasarjana.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here