Dirgahayu Republik Indonesia, Semangat, Dan Hal Hal Yang Menyertainya.

0
518
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA

Dirgahayu Republik Indonesia,

Pada hari ini merupakan hari ulang tahun ke – 76 Republik Indonesia, hari yang sangat besar bagi bangsa Indonesia.

Bagaimana tidak bangsa Indonesia sejak dibacakannya teks proklamsi oleh presiden Ir. Soekarno yang menandakan terbentuknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 agustus 1945.

Sejak berdirinya kedaulatan ini bangsa Indonesia banyak mengalami suka cita baik negara, masyarakat, dan alamnya. Namun dengan dengan demikian pada hari ini kita memperingati kembali bagaimana semangat dan cita cita luhur para pendiri bangsa dibumi pertiwi ini.

Tema yang diusung pada momen perayaan kali ini yaitau “ Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh“  tema ini tentunya bukan semata mata dibuat tanpa alasan, melainkan merupakan arah dan pegangan kita dalam refleksi mengisi kemerdekaan yang ke 96 ini.

Indonesia Tangguh , Indonesia Tumbuh sebagai perwujudan dari semangat yang harus diwujudkan oleh setiap  warga negara saat ini.

Mari kita kembali melihat kondisi nyata yang sedang dihadapi oleh masyarakat Indonesia bahkan masyarakat dunia yaitu, kondisi pandemi corona virus 19. Kesedihan serta polemik dan bahkan hal sangat pahit pun yang diakibatkan virus corona ini.

Namun kita tidak bisa terus berlarut larut dalam ini, kita harus mulai bangkit dan tumbuh, yang akan menjadikan kita pribadi yang sangat Tangguh.

Inilah momentum kita untuk Bersatu mengisi kemerdekaan sekaligus berjuang serta tumbuh dalam menghadapi kondisi covid 19.

Berikut merupkan hal menarik yang biasanya mewarnai setiap perayaan kemerdekaan republik Indonesia setiap tahunnya.

  1. Tema Merah Putih Dalam Setiap Media,

Sudah semestinya sepertinya Ketika memasuki bulan kemerdekaan setiap hal hal yang memang ditujukan oleh konsumsi publik harusnya ikut menyertakan semangat yang berbau kemerdekaan.

Dengan begitu tema merah putih di usung oleh setiap media yang saat ini menjadi konsumsi paling besar oleh masyarakat.

  1. Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih,

Meski dalam kondisi PPKM upacara pengibaran bendera merah putih tetap dapat dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan tentunya.

Dari pemerintahan yang paling bawah dan bahkan tingkat nasional pasti dan selalu melakukan pengibaran upacara bendera merah putih

  1. Promo Menarik Dari Berbagai Pengusaha

Berkaitan dengan momentuh dirgahayu republik Indonesia, biasanya para pelaku usaha bahkan marketplace sekalipun sering melakukan promo ini, untuk menarik lebih banyak pembeli.

Maka dengan demikian animo belanja masyarakatpun meningkat karena momen ini.

  1. Perlombaan Yang Unik Di Setiap Masyarakat

Nah yang biasanya menjadi ciri khas juga adalah perlombaan yang memang diadakan dengan tujuan memperat dan mengandung nilai nilai semangat juang kemerdekaan, seperti contohnya adalah panjat pinang, dan berbagai perlombaan lainnya.

Teman teman itu merupakan segenap tulisan yang tentang DIRGAHAYU REPUBLIK iNDONESIA , semangat, dan hal hal unik yang menyertainya. Terimakasih semoga dengan ini meningkatkan kecintaan kita pada bangsa dan tanah air ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here