Expressing Satisfaction and Dissatisfaction dalam Konteks Bahasa Inggris

327

Kursus Ielts Bandung – Dalam era globalisasi dan kompetisi yang ketat, keterampilan berkomunikasi dengan baik sangat penting. Salah satu aspek penting dari komunikasi adalah kemampuan untuk mengungkapkan rasa puas atau tidak puas, yang dalam bahasa Inggris disebut sebagai Expressing Satisfaction and Dissatisfaction. Mampu mengemukakan apresiasi atau ketidakpuasan dengan cara yang sopan dan jelas adalah keterampilan yang diperlukan di berbagai situasi, mulai dari dunia bisnis hingga interaksi sehari-hari.

 

Contoh Kalimat Asking About Satisfaction and Dissatisfaction

How satisfied are you with the service you received? (Seberapa puas Anda dengan layanan yang Anda terima?)

Could you please share your thoughts on the quality of the product? (Bisakah Anda berbagi pemikiran Anda tentang kualitas produk ini?)

Is there anything specific that disappointed you about our service? (Apakah ada hal tertentu yang membuat Anda kecewa dengan layanan kami?)

 

Contoh Kalimat Expressing Satisfaction

I am extremely pleased with the professionalism of your staff. (Saya sangat puas dengan profesionalisme staf Anda.)

I am very happy with the prompt resolution of my issue. (Saya sangat senang dengan penyelesaian masalah saya yang cepat.)

I am satisfied with the level of assistance I received during my visit. (Saya puas dengan tingkat bantuan yang saya terima selama kunjungan saya.)

 

Contoh Kalimat Expressing Dissatisfaction

I am quite dissatisfied with the way my complaint was handled. (Saya cukup tidak puas dengan cara penanganan keluhan saya.)

I am disappointed with the lack of communication from your end. (Saya kecewa dengan kurangnya komunikasi dari pihak Anda.)

I am unhappy with the product I purchased as it doesn’t meet the advertised standards. (Saya tidak puas dengan produk yang saya beli karena tidak memenuhi standar yang diiklankan.)

I am frustrated with the constant issues I have been facing with your service. (Saya frustasi dengan masalah-masalah konstan yang saya hadapi dengan layanan Anda.)

The quality of the product is far below my expectations. (Kualitas produk ini jauh di bawah ekspektasi saya.)

I am dissatisfied with the lack of support I received when I needed it the most. (Saya tidak puas dengan kurangnya dukungan yang saya terima saat saya membutuhkannya yang paling.)

Your team’s unresponsiveness has left me quite dissatisfied. (Ketidakresponsifan tim Anda membuat saya sangat tidak puas.)

I am unsatisfied with the way my complaint has been ignored for weeks.( Saya tidak puas dengan cara keluhan saya diabaikan selama berminggu-minggu.)

 

Contoh Dialog Satisfaction and Dissatisfaction:

Dialog 1: Satisfaction

Customer: I want to express my appreciation for the excellent service I received at your store.

Sales Representative: Thank you for your kind words. We value your satisfaction and always aim to provide the best service possible.

Baca juga Mengungkap Bahasa Ekspresi Marah dan Ketidaknyamanan dalam Bahasa Inggris

Dialog 2: Dissatisfaction

Customer: I need to talk to someone about the unsatisfactory experience I had with your company.

Customer Service Representative: I apologize for the inconvenience. Please share the details, and I will make sure this issue is addressed promptly.

Mengetahui cara mengungkapkan perasaan puas atau tidak puas dengan benar adalah kunci dalam menjaga hubungan pelanggan yang baik dan membangun reputasi yang kuat dalam dunia bisnis. Di samping itu, dalam kehidupan sehari-hari, kemampuan ini membantu menciptakan lingkungan sosial yang positif dan sehat.

Dengan menggunakan contoh-contoh di atas sebagai pedoman, Anda dapat mengasah keterampilan Anda dalam berkomunikasi dengan efektif dan membangun hubungan yang lebih baik dengan orang di sekitar Anda. Ingatlah, ungkapan rasa puas atau tidak puas Anda memiliki dampak yang besar dalam menciptakan pengalaman positif dan memperbaiki layanan di berbagai bidang kehidupan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here