Expressing Surprise and Amazement, Lengkap dengan Contoh Dialog Bahasa Inggris

1087

Kursus Toefl Bandung – Bahasa Inggris adalah bahasa yang kaya dengan berbagai ungkapan, termasuk ekspresi rasa terkejut dan keheranan. Pelajaran ini, yang berfokus pada Expressing Surprise and Amazement, merupakan bagian integral dari kurikulum bahasa Inggris tingkat menengah. Meskipun seringkali dianggap sebagai reaksi alami terhadap kejadian tak terduga, ekspresi ini juga memainkan peran penting dalam berkomunikasi sehari-hari. Dalam artikel ini, kita akan membahas dengan lebih mendalam tentang Expressing Surprise and Amazement, memberikan contoh dialog yang relevan, dan memperkaya pemahaman kita tentang cara menggunakannya dengan tepat.

 

Expressing Surprise and Amazement

Sebelum kita melangkah lebih jauh, mari kita pahami perbedaan antara rasa terkejut (surprise) dan keheranan (amazement). Surprise merujuk pada reaksi spontan terhadap sesuatu yang tidak terduga atau di luar dugaan. Sementara itu, amazement mencerminkan tingkat keheranan yang lebih tinggi, sering kali disertai dengan perasaan kagum atau takjub. Menurut Kamus Oxford, surprise dapat diartikan sebagai ekspresi dari kejadian, fakta, atau hal yang tidak terduga. Di sisi lain, amazement adalah perasaan sangat terkejut yang dipenuhi dengan rasa heran atau tercengang.

Contoh Ekspresi Expressing Surprise and Amazement

Berikut adalah beberapa contoh ekspresi yang dapat digunakan untuk mengekspresikan rasa terkejut dan keheranan

Surprise

“Oh, I didn’t see that coming!” (“Tidak terduga!”)

“I can’t believe my eyes!” (“Saya tidak percaya mata saya!”)

“What a pleasant surprise!” (“Apa kejutan yang menyenangkan!”)

Amazement

“I’m absolutely amazed by your talent!” (“Saya benar-benar kagum dengan bakat Anda!”)

“I’m stunned! That’s incredible!” (“Saya terkejut! Itu luar biasa!”)

“It’s beyond belief!” (“Ini di luar nalar!”)

 

Contoh Dialog Bahasa Inggris

Dalam sebuah restoran, seorang tamu memesan hidangan yang luar biasa enak:

Waiter: Good evening, sir. What can I get you tonight? (Selamat malam, tuan. Apa yang bisa saya bantu malam ini?)

Guest: I’ll have the chef’s special, please. (Saya akan memesan spesial dari koki, tolong.)

Waiter: Excellent choice, sir. Our chef is renowned for his creativity in the kitchen. (Pilihan yang sangat bagus, tuan. Koki kami terkenal dengan kreativitasnya di dapur.)

Guest: Oh, I’m intrigued! I can’t wait to taste it. (Oh, saya tertarik! Saya tidak sabar untuk mencicipinya.)

Waiter: I assure you, sir, it will be a culinary experience you won’t forget. (Saya meyakinkan Anda, tuan, ini akan menjadi pengalaman kuliner yang tidak akan Anda lupakan.)

Guest: Well, that sounds exciting. I’m really looking forward to it! (Nah, itu terdengar menarik. Saya sangat menantikan rasanya!”)

Baca juga Asking, Giving, and Refusing Permission dalam Bahasa Inggris

Dua tamu bertemu di galeri seni dan melihat lukisan yang sangat mengagumkan

Visitor 1: Have you ever seen such a breathtaking painting before? (Pernahkah kamu melihat lukisan yang begitu memukau sebelumnya?)

Visitor 2: No, I’m completely mesmerized by the artist’s skill. The details are astonishing! (Tidak, saya benar-benar terpesona oleh keahlian seniman ini. Detailnya luar biasa!)

Visitor 1: I agree, I’m in awe of the talent behind this masterpiece. It’s truly mind-blowing. (Saya setuju, saya sangat kagum dengan bakat di balik mahakarya ini. Sungguh luar biasa.)

Visitor 2: Absolutely. I’m considering buying it; it’s that impressive. (Tentu saja. Saya sedang mempertimbangkan untuk membelinya; lukisannya begitu mengesankan.”)

Dengan memahami dan menggunakan ekspresi Expressing Surprise and Amazement dengan tepat, kita dapat mengekspresikan reaksi kita terhadap pengalaman yang luar biasa atau hal-hal yang tidak terduga dalam berbagai situasi. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengasah keterampilan ini agar dapat berkomunikasi dengan lebih ekspresif dan tepat dalam bahasa Inggris. Semoga artikel ini memberikan wawasan yang berguna dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here