Guru juga Bisa Melanjutkan Kuliah S2 dengan Beasiswa Loh!

0
225

Halo teman-teman semuanya! Bagaimana kabar kalian hari ini?

Kali ini ada informasi yang cukup menarik bagi teman-teman semuanya, terlebih bagi teman-teman yang berprofesi sebagai Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah. Tentunya informasi ini juga akan sangat bermanfaat bagi orang tua teman-teman loh!

Program beasiswa ini diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang bekerja sama dengan LPDP. Dimana program ini menawarkan bantuan untuk melanjutkan pendidikan Program Master (S2) di dalam dan di luar negeri.

Program beasiswa untuk pendidikan S2 dalam negeri nantinya akan memberikan bantuan berupa dana pendidikan dan dana pendukung lainnya. Dana pendidikan sendiri terdiri dari Biaya Pendaftaran, Biaya SPP, Biaya Tunjangan Buku per tahun, Biaya Bantuan Tesis, Biaya Bantuan Seminar Internasional, dan Biaya Bantuan Publikasi Jurnal Internasional. Sedangkan untuk dana pendukung lainnya terdiri dari Biaya Asuransi Kesehatan dan Biaya Hidup Bulanan.

Kemudian untuk pendidikan S2 luar negeri mencakup bantuan berupa dana pendidikan yang terdiri dari Biaya Pendaftaran, Biaya SPP, Biaya Tunjangan Buku per tahun, Biaya Bantuan Tesis, Biaya Bantuan Seminar Internasional, Biaya Bantuan Publikasi Jurnal Internasional. Sedangkan untuk dana pendukung lainnya terdiri atas Biaya Asuransi Kesehatan (BPJS Kelas 1) dan Biaya Hidup Bulanan.

Adapun persyaratan yang perlu dipenuhi adalah sebagai berikut:

  1. Berwarganegara Indonesia
  2. Terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik)/SIM PKB
  3. Sudah mengajar paling sedikit 2 (dua) tahun berturut-turut
  4. Sudah menyelesaikan pendidikan diploma IV (D IV) atau sarjana (S1)
  5. Melampirkan surat rekomendasi
  6. Hanya diperuntukan bagi kelas regular
  7. Menyampaikan surat keterangan sehat/bebas narkoba
  8. Mengisi profil diri pada formulir pendaftaran daring
  9. Menulis komitmen kontribusi ke instansi asal pasca studi

Bagi teman-teman yang tertarik ataupun ingin menginformasikan lebih lanjut kepada orang tua teman-teman, teman-teman dapat membuka laman ini untuk mengakses persyaratan lebih lanjutnya. Pendaftaran program beasiswa ini dilakukan secara daring melalui laman berikut ini dan dibuka mulai tanggal 2 Mei 2021 hingga 30 Juni 2021 untuk program Magister di dalam negeri dan hingga 31 Oktober 2021 untuk program Magister di luar negeri. Semoga berhasil teman-teman semuanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here