Hal Hal Yang Menarik Saat Mendekati Momen Perayaan Hari Raya Idul Fitri

0
423
ilustrasi idul fitri
sumber gambar : freepik/idul fitri

Halo teman teman, masih dalam moemn perayaan hari raya idul fitri 2021. Momen perayaan hari raya idul fitri begitu memberikan dampak besar bagi bangsa Indonesia.

Bagaimana tidak Indonesia dengan penduduk muslim terbesar. Dimana perayaan hari raya ini merupakan perayaan hari raya untuk agama islam.

Namun meski untuk agama islam, dampak yang ditimbulkan tidak hanya untuk orang muslim sendiri. Hampir semua orang bisa merasakannya.

Dalam momen perayaan hari raya idul fitri di Indonesia, selalu meninggalkan kesan yang memang yang menjadi ciri khas untuk bangs kita.

Nah mari kita simak beberapa hal yang menjadi ciri khas perayaan momen idul fitri di Indonesia.

  1. Mudik Lebaran

Entah bagaimana momen perayaan idul fitri selalu kental dan berkaitan dengan mudik lebaran, seakan keduanya merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan. Sepertinya hal yang seperti ini hanya berlaku di beberapa negara saja, salah satunya yiatu Indonesia.

Meski mudik pada tahun ini dilarang pemerintah disebabkan karena untuk mencegah proses penyebaran virus corona di Indonesia. Namun, mudik lebaran merupakan ciri khas dari momen perayaan idul fitri ditanah air.

  1. THR (Tunjangan Hari Raya)


Hal yang paling ditunggu tunggu untuk setiap orang mungkin pada momen mendekati perayaan hari raya idul fitri adalah tunjangan hari raya atau lebih sering dikenal dengan THR,

nah teman teman THR ini biasanya ditunggu oleh orang yang bekerja maupun tidak, karena untuk yang bekerja mereka biasanya mendapatkan tunjangan khusus diluar upah yang diterima.

Juga untuk yang belum bekerja biasanya mereka mendapat sedikitnya dari orang orang yang sudah bekerja. Nah bagaimana dengan kamu? Apakah termasuk orang orang yang menunggu THR?

  1. Promo Dimana Mana

diakibatkan adanya penomena pembagian tunjangan hari raya untuk kebanyakan orang. Maka untuk pengusaha ini merupakan momen yang tepat.

Pengusaha memikirkan cara bagaimana uang tunjangan hari raya tersebut dapat berakhir dengan membeili dagangan mereka. Tentunya dengan memberikan promo dengan tema promo hari raya idul fitri. Promo ini menjangkau setiap industri usaha di Indonesia.

  1. Baju Baru atau Baju Lebaran

Pada industri fashion, momen lebaran selalu menjadi momen yang perlu diperhitungkan untuk setiap orang yang bergerak di bidang fashion. Karena lebaran sendiri identik dengan baju baru dan fashion baru.

Sepertinya budaya membeli baju baru adalah referesntatif dari makan Kembali ke fitri. Yaitu dengan dicapainya momen kemenangan kita dapat Kembali menyucikan diri kita untuk lebih baik dalam menjalani kehidupan.

itulah beberapa hal yang menjadi ciri khas saat momen menjelang atau mendekati perayaan hari raya idul fitri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here