Hal yang Perlu Diperhatikan setelah melakukan Vaksin Corona

0
153
ilustrasi vaksin

Halo teman teman semua, bagaimana nih kabarnya?

Meski dimasa pandemic harapannya dari saya buat teman teman tetap sehat dan berpikiran positif ya, pandemi memang sedang melanda hampir semua orang diseluruh belahan bumi ini. Termasuk Indonesia, selain menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari .

Program vaksinasi untuk semua orang merupakan program yang melibatkan masyarakat untuk melakukan vaksin dalam upaya penanganan wabah virus corona.

Harapan adanya vaksinasi ini adalah masyarakat Indonesia memiliki herd imunnity , istilah gampangnya adalah kebal terhadap virus ini.

Nah teman teman sendiri apakah sudah melakukan vaksin? Jika belum segera lah mencari tempat yang menyelenggarakan vaksin ya, karena ini bentuk usaha teman teman mengurangi covid di Indonesia.

Nah untuk yang sudah vaksin, ada beberapa informasi penting nih bagi teman teman yang bisa di ikuti.

  1. Fokus Pada Kondisi Tubuhmu

Nah teman teman meski  setelah kamu vaksin, kamu harus tetap memperhatikan kesehatanmu. Jangan pernah berprasangka Ketika kamu sudah vaksin, kamu bebas melakukan apapun.

Nah yang terpenting kamu tetap memperhatikan kondisi tubuhmu, apakah ada timbul gejala yang dirasa itu cukup parah atau dan sebagainya. Nah jika terjadi indikasi yang dirasa menurutmu itu cukup parah, maka segera hubungi Puskesmas Setempat ya.

  1. Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

Setelah kamu melakukan vaksin covid ini, yang perlu diperhatikan bahwa bukan berarti kamu sudah bebas mau ngapain seperti sebelum korona, atau bebas untuk tidak mentaati protokol kesehatan,

yang perlu kamu ketahui bahwa program vaksin ini bukan obat mujarab yang membuatmu langsung kebal terhadap vaksin, melainkan suatu program dalam mencapai herd immunity,

nah teman teman jadi harapannya teman teman tetap mematuhi protokol kesehatan meski sudah di vaksin ya,

  1. Cari Tahu Untuk Vaksin Dosis Kedua

Setelah melakukan vaksin pertama, harapannya teman teman mencari tahu mengenai tempat dan tanggal jadwal dosis vaksin kedua,

karena seperti yang kita ketahui bahwa program vaksin ini tidak dilakukan satu kali untuk program vaksinasi di negara kita. Jadi kamu penting banget untuk mencari tahu mengenai jadwal tempat serta tatacara untuk program vaksinasi program ke dua.

  1. Bagikan Pengalaman Positifmu

Nah poin selanjutnya adalah kamu bisa membagikan pengalamanmu tentang vaksinasi, bagaimana kamu setelahnya. Harapannya Ketika kamu bercerita ada banyak orang yang terinspirasi untuk mengikuti program vaksinasi.

Nah itulah beberapa hal yang dapat kamu lakukan, Ketika kamu sudah melakukan vaksinasi, yuk bagi teman teman yang belum melakukan vaksin, untuk segera melakukan vaksinasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here