Idiom Bahasa Inggris Untuk Mengungkapkan Amarahmu!

0
134

Manusia memiliki beragam emosi di dalam dirinya. Ada marah, senang, sedih, kecewa, dan masih banyak lagi. Namun tak semua orang bisa mengungkapkan apa yang dirasakannya secara langsung. Emosi saat marah, contohnya. Terkadang saat sedang marah ingin rasanya untuk bilang kepada orang tersebut bahwa kamu merasa marah akan sesuatu yang dia lakukan. Namun sebagian dari dirimu merasa perasaan tidak enakan terhadap orang tersebut.

Nah.. artikel kali ini memiliki salah satu solusi untukmu mengungkapkan amarahmu. Yaitu dengan menggunakan idiom bahasa inggris. Kamu penasaran? Ayo kita bahas satu persatu!

  1. Black Mood

Sesuai dengan namanya, black mood atau mood hitam adalah idiom yang menggambarkan bahwa perasaanmu saat itu sedang tidak baik-baik saja. Black mood bisa menunjukkan amarahmu, namun bisa juga menjelaskan perasaan sedih dan kegelisahanmu.

Example:

What you did to me yesterday made me feel a black mood today.

Apa yang kamu lakukan padaku kemarin membuatku merasa black mood hari ini.

  1. Go Ballistic

Idiom yang satu ini menunjukkan bahwa kamu merasa sangat marah akan sesuatu. Jadi kalo kamu lagi di fase marah yang bener-bener marah, kamu bisa menggunakan idiom ini untuk mengungkapannya.

Example:

I went ballistic when I knew that my brother uses my money without my permission.

Aku marah besar saat aku mengetahui bahwa adikku menggunakan uangku tanpa seizinku.

  1. Get on My Nerves

Idiom yang satu ini menunjukkan bahwa apa yang dilakukan org lain memberikan dampa kepadamu, hingga kamu merasa sangat marah.

Example:

Stop talking! You are getting on my nerves.

Berhenti bicara! Kamu membuatku marah.

  1. See Red

Terkadang amarah dilambangkan dengan warna merah. Walau merah juga bisa berarti cinta, tapi merah juga bermakna marah. Oleh karena itu terdapat idiom see red yang bisa menggambarkan bahwa apa yang kamu lihat saat itu adalah sesuatu yang membuatmu marah.

Example:

When you passed in front of me, I just see red.

Saat aku melihatmu lewat didepanku, aku hanya merasakan perasaan marah.

  1. Get off my back

Idiom yang satu ini bisa kamu pakai untuk menunjukkan bahwa kamu muak dengan seseorang hingga akhirnya kamu memutuskan untuk tidak berhadapan dengannya.

Example:

Get off my back! Just own your business.

Tinggalkan aku sendiri! Urus saja urusanmu sendiri.

Nah! Itu dia 5 idiom yang bisa kamu gunakan untuk mengungkapkan kemarahanmu kepada seseorang atau sesuatu yang menganggumu. Coba buat contoh kalimat menggunakan kelima idiom diatas, di kolom komentar!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here