Idiom Bahasa Inggris Untuk Menyemangati Hari-Harimu!

0
124

Hari ini kita sudah memasuki bulan baru! Untuk memberikanmu semangat dalam menyambut hari dan bulan yang baru, artikel ini akan membahas idiom bahasa inggris yang mampu menyemangati hari-harimu. Kamu penasaran? Mari kita bahas satu persatu!

  1. Break a leg

Idiom pertama untuk menyemangati harimu adalah break a leg. Idiom ini memiliki arti yang sama dengan good luck . Jadi saat kamu mendapatkan kata-kata idiom ini dari seseorang, itu artinya orang tersebut sedang menyemangatimu dengan mengharapkan keberuntunganmu!

  1. Fingers crossed

Fingers crossed atau jari yang di silangkan adalah sebuah gesture yang mengekspresikan ‘semoga beruntung’ dari seseorang untuk orang yang disemangati. Gesture ini kemudian menjadi sebuah kalimat idiom yang diungkapkan. Jika kamu menggunakan idiom ini untuk orang yang ingin kamu semangati, artinya kamu berharap suatu hal baik akan datang kepadanya.

  1. Happy go luck

Idiom yang satu ini sebenarnya bukan idiom penyemangat. Namun, idiom ini bisa digunakan untuk orang yang terlihat selalu bersemangat. Jika ada seseorang yang menyebutmu dengan idiom ini, itu artinya dimata orang tersebut kamu adalah sosok yang selalu bersemangat dan ceria.

  1. Bounce of the walls

Selain happy go luck, idiom yang satu ini juga merujuk kepada orang yang terlihat selalu bersemangat. Selain bersemangat, idiom ini juga merujuk kepada seseorang yang terlihat antusias dalam melakukan sesuatu.

  1. Keep one’s spirit up

Idiom yang terakhir ini adalah ungkapan yang bisa kamu gunakan untuk menyemangati orang yang kamu sayangi, agar tetap bertahan dalam keadaan apapun. Jika kamu mendapati orang tersebut seperti akan menyerah terhadap hal yang dia lakukan, cobalah semangati orang tersebut dengan idiom ini.

Itu dia 5 idiom bahasa inggris yang mungkin bisa mencerahkan hari-harimu! Apakah ada idiom penyemangat lain yang kamu tahu? Coba tulis di kolom komentar, ya!

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here