Idiom Bahasa Inggris Yang Behubungan Dengan Makanan

0
233

Seperti yang kita tahu, idiom di dalam bahasa inggris itu ada banyak jumlahnya. Ada yang memakai unsur hewan, unsur buah-buahan, dan lain-lain. Di artikel hari ini kita akan membahas idiom bahasa inggris yang berhubungan dengan makanan. Arti dari idiom ini pastilah memiliki makna yang beragam, tapi satu kesamaan dari idiom yang akan kita bahas pada artikel kali ini. Yaitu kesamaan mereka menggunakan unsur makanan.

Pasti kamu udah ga sabar pingin tahu ada apa aja idiom bahasa inggris yang berhubungan dengan makanan. Mari kita bahas satu persatu!

  1. Big Cheese

Idiom dengan kategori makanan yang pertama ini berhubungan dengan keju. Big cheese artinya keju besar. Namun di dalam idiom bahasa inggris, big cheese memiliki arti orang yang sangat penting. Idiom ini bisa juga diartikan sebagai orang yang memiliki pengaruh yang sangat besar.

Example:

My brother was the big cheese at his university.

Kakakku dulunya adalah orang penting di universitasnya.

  1. In a Nutshell

Idiom makanan yang kedua adalah frasa yang berhubungan dengan kulit kacang. In a nutshell sendiri memiliki arti singkatnya. Idiom ini digunakan ketika kamu ingin mempersingat suatu informasi yang sedang kamu jelaskan.

Example:

I can’t tell you the whole story, in a nutshell, he hates you.

Aku tidak bisa menceritakan keseluruhan ceritanya, singkatnya, dia membencimu.

 

  1. A Piece of Cake

Idiom yang satu ini merupakan salah satu idiom yang banyak orang gunakan. Idiom yang berhubungan dengan kue ini memiliki makna ‘mudah’. Jadi saat kamu ingin bilang sesuatu hal itu adalah hal yang mudah, kamu bisa menggunakan idiom ini.

Example:

In my opinion, the math exam last week it was a piece of cake.

Menurutku, ujian matematika minggu lalu adalah hal yang mudah.

  1. Couch Potato

Couch potato adalah idiom yang memiliki arti orang yang sangat malas. Idiom ini juga bisa menggambarkan orang yang tidak melakukan hal apapun selain menonton TV.

Example:

My mother always said to me, never be a couch potato.

Ibuku selalu bilang kepadaku, jangan pernah menjadi seorang yang pemalas.

  1. Cool as a Cucumber

Idiom yang terakhir ini berhubungan dengan timun yaitu cucumber. Idiom ini memiliki arti sangat tenang, kalem, atau situasi ketika kamu tidak merasa terganggu dengan suatu aksi atau cuaca pada saat itu.

Example:

After the rumor spreads at school, she walked into the class as cool as a cucumber, as if nothing happens.

Setelah rumor itu menyebar di sekolah, dia masuk kelas dengan sangat tenang, seolah tidak ada yang terjadi.

Itu dia 5 idiom bahasa inggris yang berhubungan dengan makanan. Coba kamu sebutin idiom lain yang berhubungan dengan makanan di kolom komentar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here