Idiom Bahasa Inggris yang Berhubungan Dengan Minuman

0
125

Jika dalam artikel sebelumnya kita membahas tentang idiom yang berhubungan dengan makanan, kali ini kita akan membahas idiom yang berhubungan dengan minuman. Ada beberapa idiom yang memilliki unsur minuman yang mungkin bisa kamu gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Kamu penasaran? Yuk kita bahas satu persatu!

  1. Small Beer

Idiom yang berhubungan dengan minuman yang pertama adalah beer. Small beer adalah idiom yang menunjukkan bahwa sesuatu itu tidak penting dibandingkan dengan hal lainnya. Jadi saat kamu menggunakan idiom ini biasanya kamu membandingkan dua hal, dan mengatakan bahwa suatu hal itu tidak penting dibanding hal yang satunya.

Namun small beer juga bisa dipakai untuk menandakan suatu hal itu insignificat atau memiliki sesuatu yang tidak sesignifikan hal yang lainnya.

Example:

My friend is important to me, but they are still small beer compared with my parents.

Temanku penting untukku, namun mereka masih masih tidak penting dibandinkan kedua orangtuaku.

  1. A Lemon

Idiom yang satu ini biasa digunakan untuk menggambarkan keadaan mobil atau truk yang baru kamu beli dalam keadaan buruk. Jadi kalau kamu baru membeli mobil namun keadaannya sedikit rusak, kamu bisa menggunakan idiom ini.

Example:

I think this is my bad day because the car that I bought is a lemon.

Sepertinya hari ini adalah hari burukku karena mobil yang aku beli dalam keadaan buruk.

  1. Cry Over Spilt Milk

Idiom yang satu ini memiliki makna ‘Menangisi sesuatu yang sudah terjadi dan tidak bisa diubah lagi’. Jadi kalo kamu merasa suatu hal buruk sudah terjadi dan kamu sadar hal tersebut tidak bisa diubah, maka kamu bisa menggunakan istilah ini.

Example:

Everything happened for a reason, don’t cry over spilled milk.

Segala yang terjadi pasti ada alasannya, tidak usah menangisi sesuatu yang sudah terjadi dan tak bisa diubah.

  1. Cup of Tea

Idiom yang terakhir ini memiliki definisi sesuatu yang bukan seleramu. Jadi kalau kamu mau bilang suatu hal itu bukan seleramu, kamu bisa menggunakan idiom ini.

Example:

Korean makeup is not my cup of tea.

Makeup ala Korea itu bukan seleraku.

Itu dia 4 idiom yang berhubungan dengan minuman. Sekarang, ayo coba bikin kalimat yang menggunakan idiom diatas ini di kolom komentar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here