Idiom Bahasa Inggris yang Berhubungan dengan Teman

0
101

Sudah beberapa artikel kita membahas idiom yang berhubungan dengan suatu hal, entah itu makanan, cinta, rasa bahagia, marah, dan lainnya. Pada artikel kali ini, kita akan membahas idiom bahasa inggris yang berhubungan dengan teman.

Kamu penasaran? Mari kita bahas bersama satu persatu!

  1. A Shoulder to cry on

Idiom yang pertama ini memiliki makna literal sebagai ‘sebuah bahu untuk menangis’. Dalam idiom, kalimat ini bisa kamu gunakan untuk memaknai seorang teman atau sahabat yang selalu bersimpati kepadamu, dan menawarkan diri untuk menjadi sandaranmu kala kamu membutuhkannya. Apakah kamu punya seseorang seperti itu di hidupmu?

  1. A fair-weather friend

Nah.. idiom yang satu ini memiliki makna seorang teman yang datang pas kamu senang aja, giliran kamu sedang merasa sedih dia tidak ada. Idiom ini juga bisa kamu gunakan untuk seorang teman yang hanya datang kala kamu sukses, sementara di saat kamu masih berjuang untuk sukses dia tidak ada. Teman yang kayak ini enaknya di apain yaa?

  1. Bosom friend

Idiom bosom friend adalah idiom yang bisa kamu gunakan untuk seorang temanmu yang sangaat dekat. Teman yang satu ini adalah seseorang yang sudah lama bersamamu hingga membuatmu nyaman saat bersamanya.

  1. Like two peas in a pod

Like two peas in a pod memiliki makna secara literal sebagai, ‘seperti dua kacang di dalam sebuah kacang polong’. Idiom ini memiliki makna seorang teman yang memiliki kemiripan denganmu sampai rasanya kamu melihat dirimu sendiri.

  1. To hit it off

Nah kalau idiom yang terakhir ini memiliki makna seseorang yang langsung terasa cocok denganmu meski kalian belum lama mengenal. Jika kamu memiliki teman seperti itu, artinya kamu dan dia bisa jadi memang ditakdirkan untuk bersahabat.

Itu dia 5 idiom yang berhubungan dengan teman. Kalau kamu mau praktekin ke teman kamu, kira-kira kamu mau pake idiom yang mana nih? Boleh yaa sharing di kolom komentar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here