Idiom Bahasa Inggris yang Menggambarkan Kesedihanmu!

0
118

Kamu tentu pernah merasakan perasaan sedih, bukan? Ingin mengungkapkannya, namun terkadang tak tahu harus bagaimana. Artikel ini akan memberikan salah satu cara untukmu menggambarkan kesedihan itu, yaitu melalui idiom bahasa inggris.

Kamu penasaran? Yuk kita bahas satu persatu!

  1. Feeling blue

Feeling blue adalah idiom bahasa inggris yang digunakan untuk menunjukkan rasa sedih, depresi karena kesedihan yang mendalam, atau bisa juga menggambarkan perasaan rindu terahadap seseorang.

Example:

It seems that I’m feeling blue for no reason.

Sepertinya aku merasa sedih tanpa alasan.

  1. Down in the mouth

Ketika kamu merasa sedih, sering kali ujung bibirmu turut mengekpresikan perasaan itu dengan bibir yang terarah kebawah. Nah! Ekspresi itu turut di gambarkan ke dalam idiom down in the mouth. Idiom yang satu ini memiliki makna murung.

Example:

I have no idea why my brother is so down in the mouth today.

Aku tidak tahu mengapa saudara laki-lakiku terlihat murung hari ini.

  1. Reduce to tears

Reduce to tears adalah idiom yang digunakan untuk menjelaskan bahwa seseorang telah dibuat meneteskan air mata alias menangis. Jadi kalo kamu nangis karena seseorang atau sesuatu kamu bisa bilang kalau sesuatu itu reduce you to tears.

Example:

Sad Korean dramas that I watch always reduce me to tears.

Drama korea sedih yang aku tonton selalu membuatku meneteskan air mata.

  1. Face like a wet weekend

Idiom yang satu ini menggambarkan perasaan tidak bahagiamu. Jadi kalau kamu merasa pada saat itu perasaanmu sedang tidak baik-baik saja, kamu bisa mengungkapkannya dengan idiom ini.

Example:

Jennie has a face like a wet weekend because she got the lowest score in the class.

Jennie menampakkan wajah sedihnya karena dia mendapatkan nilai terendah di kelas.

  1. Lump in your throat

Idiom yang satu ini bisa kamu gunakan saat kamu merasakan perasaan sesak karena sudah berusaha sekuat tenaga untuk menahan emosi sedih yang kamu rasakan, namun pertahananmu hampir runtuh. Hal ini terjadi karena emosi yang terlalu kuat yang kamu rasakan, sehingga kamu tidak bisa lagi menahannya.

Example:

She had a huge lump in her throat as she broke up with her boyfriend.

Dia merasakan perasaan yang sesak saat dia putus dari pacarnya.

Itu dia 5 idiom yang bisa kamu gunakan untuk menggambarkan kesedihanmu! Kesedihan apapun yang lagi kamu rasakan saat ini, semoga segalanya bisa segera kamu lewati ya!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here